-->
Jakarta > Pemerintahan

PN Jakpus: Sandiaga Uno Ajukan Surat Tidak Pailit

Kamis, 09 Agustus 2018 13:24 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno  saat berkunjung ke Pasar Induk Kramatjati, Jumat (4/5).
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Induk Kramatjati, Jumat (4/5).
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Surat tidak pailit yang diajukan oleh Sandiaga Uno ke PN Jakpus, merupakan salah satu syarat untuk mendaftar sebagai Capres-Cawapres seperti diatur KPU.

JAKARTA – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) mengonfirmasi, kabar pengajuan surat tidak pailit oleh Sandiaga Uno. Pengajuan surat ini menjadi ramai, karena surat tersebut merupakan salah satu syarat dalam mendaftar sebagai Capres dan Cawapres guna mengikuti Pilpres 2019. Terlebih, kabar Sandiaga bakal menjadi Cawapres Prabowo sejak semalam kian kencang beredar.

“Iya benar (menyerahkan surat), kita belum ngecek (surat masuk jam berapa) tapi sudah diajukan ya. Iya, iya (hari ini masuk suratnya),” kata Humas PN Jakarta Pusat Jamaluddin Samosir saat dihubungi,” Kamis (9/8).

Selain Sandiaga Uno, diketahui sudah ada dua nama lain yang mengajukan surat serupa ke PN Jakpus, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Keduanya merupakan Capres yang akan mengikuti kontestasi Pilpres 2019. “Sampai detik ini yang saya tahu, yang saya cek tadi, yang memohon Jokowi, Prabowo, sama Sandiaga," kata Jamaluddin. 

    -->