Jakarta > Pemerintahan

Aksi 299

Pesan Gubernur DKI untuk Peserta Aksi 299

Jumat, 29 September 2017 10:19 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Foto : istimewa

Share this








Peserta aksi 299 harus menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Terapkan nilai demokratis secara tepat.

JAKARTA – Warga bebas menyampaikan pendapatnya di muka umum. Asal, tertib dan jangan sampai mengganggu kenyamanan. Ini bagian dari lima tertib. Tertib menyampaikan pedapat, unjuk rasa atau demonstrasi. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan imbauan itu kepada para peserta aksi 299 yang akan melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR, Jumat (29/9/2017).

Djarot juga berpesan ada baiknya solat Jumat tidak terpusat di satu titik. Laksanakanlah di tempatnya masing-masing. "Ini hari Jumat, kalau mau shalat, shalat yang baik di tempatnya masing-masing, tidak perlu berkonsentrasi di satu tempat," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta.

"Marilah kita terapkan betul-betul nilai demokratis, perbedaan pendapat memang diperbolehkan. Tetapi, berbeda pendapat itu kan bisa dikomunikasikan dengan baik, cara yang elegan," tambahnya seperti dikutip dari kompas.com.

Baca Juga : Ini Alasan Kelapa Gading Dijaga Ketat Saat Aksi 299

Seperti diketahui, aksi 299 ini rencananya digelar di depan Gedung MPR/DPR mulai pukul 13.00 WIB. Tujuannya mendesak DPR menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Perppu Ormas), dan perlawanan terhadap indikasi kebangkitan Partai Komunis Indonesia.