Jakarta > Pemerintahan

Penumpang Boleh Sholat Tarawih di Halte TransJakarta

Kamis, 17 Mei 2018 15:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Mushola di halte TransJakarta
Mushola di halte TransJakarta.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan izin kepada penumpang yang ingin melakukan sholat tarawih di halte TransJakarta.

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberi kemudahan bagi penumpang yang ingin melaksanakan sholat tarawih. Head of Communication PT Transjakarta, Wibowo mengatakan penumpang bisa melaksanakan ibadah tarawih di halte TransJakarta.

Ibadah ini, katanya, bisa dilaksanakan di mushola yang tersedia di halte-halte TransJakarta yang ada. “Bisa dipakai untuk tarawih, cuma memang kapasitasnya tidak besar,” ujar Wibowo saat dihubungi Infonitas.com, Kamis (17/5/2018).

Untuk fasilitas sendiri, Wibowo mengatakan mushola halte TransJakarta sudah disediakan peralatan sholat seperti mukena, sajadah dan lainnya. “Untuk fasilitas masih bisa kita tambahankan, melihat situasi nanti sambil berjalan,” lanjutnya.

Untuk saat ini sudah ada empat halte yang telah dilengkapi mushola yakni Halte Karet, Monas, Tendean, dan Glodok.

Selain menyediakan mushola untuk tarawih, mulai hari ini, PT TransJakarta akan membagikan hidangan pembuka atau takjil secara secara gratis kepada penumpang di halte.

“Pembagian takjil gratis ini akan berlangsung di semua halte TransJakarta dan dibagikan secara gratis,” ucapnya.

Sore ini, di halte Karet, penumpang akan ditemani penampilan penyanyi kenamaan tanah air, Fatin Shidqia sambari menunggu waktu berbuka puasa dlaam gelaran acara Music on Shelter.

“Nanti sore pelanggan juga akan dihibur dengan penampilan Fatin. Acara ini akan berlangsung di halte Karet mulai pukul 16.30 WIB,” tutupnya.