Jakarta > Pemerintahan

Pencabutan Pergub Pembatasan Sepeda Motor Tunggu Anies

Rabu, 10 Januari 2018 19:50 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih

Dishub cabut rambu larangan sepeda motor di Sudirman-Thamrin
Dishub cabut rambu larangan sepeda motor di Sudirman-Thamrin
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Pencabutan Pergub Nomor 195 Tahun 2014 tentang pembatasan lalu lintas sepeda motor masih tunggu keputusan Anies Baswedan.

JAKARTA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan penurunan rambu-rambu soal pelarangan sepeda motor di Kawasan Sudirman - Thamrin hari ini, pada Rabu (10/1/2018) siang tadi. Namun, untuk pencabutan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 Tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor masih menunggu keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Jadi usulan ini (ganjil genap motor)kita kombinasi hasil FGD tadi. Terus kita paparkan kepada gubernur, baru setelah dipaparkan nanti diputuskan. Baru kita buat pergub pencabutan sekaligus pemberlakuan formulasi baru,” urai Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah di Balai kota, Jakarta.

Andri sendiri mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI saat ini, tengah menyiapkan pergub pengganti. Nantinya, dalam Pergub baru sendiri akan berisikan penerapan sistem Ganjil Genap.

“Pergub sudah disiapkan. Perguh pencabutan tetap hasil diskusi tadi. Kalau bisa pencabutan sekaligus formulasi baru. Jadi satu pergub disamping mencabut yang lama juga memberlakukan yang formulasi ini. gitu,” lanjutnya.

Lebih lanjut Andri menyebutkan, jika penerapan sistem ganjil genap ini akan dilakukan berdasarkan data. Namun, sayangnya Andri belum dapat menjelaskan secara rinci terkait bagaimana mekanisme yang akan dilaksanakan.

“Ini yang nanti didasarkan usulan-usulan dan didasari data-data itu yang nanti akan saya paparkan. Model seperti apa, sabar,” tandasnya.