Jakarta > Pemerintahan

Pemprov DKI Siap Akomodir Program Tim Sinkronisasi Anies-Sandi

Sabtu, 20 Mei 2017 14:58 WIB
Editor : Ivan | Reporter : M Nashrudin Albaany

 Ilustrasi Anies-Sandi saat ditetapkan sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta
Ilustrasi Anies-Sandi saat ditetapkan sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta
Foto : istimewa

Share this








Pernyataan akan menampung masukan dan siap bekerja dengan tim sinkronisasi ini diucapkan langsung Sekda Pemprov DKI.

JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Saefullah mengapresiasi adanya tim sinkronisasi yang dibentuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022, Anies Basweda-Sandiaga Uno.

Saefullah menilai, tim sinkronisasi dapat memudahkan kerja Pemprov DKI untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Maka itu, pihaknya mengaku siap mengakomodir visi dan misi yang susun oleh pasangan Anies-Sandi.

"Visi dan misi ini kan dibawa oleh gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih. Nah, pengejawantahannya itu ada di tim sinkronisasi. Karena kan usulan dari tim sinkronisasi itu nanti bisa dimasukan kedalam RKPD," katanya saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Saefullah mengatakan, rencananya, pertemuan antara tim sinkronisasi dan Pemprov DKI Jakarta yang melibatkan Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) akan digelar dua hari, yakni Sabtu dan Minggu ini.

"Tadi saya sudah laporan ke Bapak Plt Gubernur bahwa kita mau mendengar masukan-masukan dari tim sinkronisasi. Rencananya hari ini dan besok di Bappeda," ungkapnya.

Baca Juga : 7 Gejala Pikun, dari Bingung hingga Mood Swing

Menurut dia, hal ini sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Pemendagri) Nomor 32 Tahun 2017. Di mana dalam pasal 8 Ayat 1a, disebutkan bahwa dalam menyusun RKPD 2018, harus melibatkan visi misi dari gubernur terpilih.

"Itu sudah sangat jelas, karena regulasinya sudah ada. Tugas dari Sekda sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) harus mengakomodir visi-misi dari gubernur terpilih," tandasnya.