Selasa, 17 April 2018 18:26:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yatti Febriningsih
Pemprov DKI Kini Miliki UPT Khusus Rumah DP Nol Rupiah
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya resmi memiliki Unit Pelayanan Teknis (UPT). Ini akan menjadi salah satu peraturan gubernur program pengadaan rumah dengan DP nol rupiah.

"UPT-nya alhamdulillah kita ucapkan syukur sudah ditandatangani hari ini dan kita akan langsung isi personalianya," ujar Sandiaga di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Anggota UPT itu nantinya kata dia akan dibentuk dari jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan menghabiskan waktu selama dua minggu untuk terbentuk tim.

Meskipun kemungkinan besar dari anggota Pemprov, Sandiaga tidak menutup kemungkinan akan melibatkan orang yang statusnya bukan pemerintahan.

"Kita tidak usah berspekulasi dulu tapi kalau personalianya ada di Pemprov DKI. Tapi kan itu sudah ada. Sudah ada dari segi pos-pos pembiayaan. Nah yang harus kita fokuskan sekarang penunjukan dari SDM yang tepat," katanya. 

Lebih lanjut, ia pun berharap, dengan terbentuknya UPT bisa memenuhi target program rumah DP nol rupiah untuk masyarakat bisa miliki hunian layak dengan harga terjangkau. Di mana masih banyak warga Jakarta belum memiliki rumah karena keterbatasan dana yang tidak sebanding dengan harga rumah.

"Kita harapkan menjadi sebuah jawaban terhadap hunian layak dan hunian terjangkau oleh masyarakat Jakarta," harapnya.

Selain penuhi kebutuhan warga, UPT diharapkan bisa berkembang menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk mengejar target Pemprov dan seluruh pemangku kepentingan memastikan 250.000 unit hunian dengan DP 0 rupiah ini bisa direalisasikan lima tahun ke depan.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda