Jakarta > Pemerintahan

Pemprov DKI Kaji Swasta Tanam Investasi Proyek LRT

Senin, 08 Januari 2018 20:18 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : DBS

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Pemprov DKI tengah mengkaji keterlibatan pihak swasta yang ingin menanamkan investasi proyek LRT.

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengkaji rencana pihak swasta yang berniat ingin berinvestasi dalam pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT).

Melalui investasi tersebut, seluruh pendanaan proyek LRT akan dibiayai pihak swasta tanpa menggunakan anggaran dari pemerintah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya  telah bertemu dengan salah satu investor yang ingin membangun LRT. Investor tersebut bahkan sudah membuat kajian terkait pembangunan proyek transportasi massal ini.

"Mereka rupaya sudah kerjakan kajian lebih dari dua tahun dengan memakai konsultan internasional," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, melansir Beritajakarta.id, Senin (8/1/2018).

Ia menyatakan senang jika ada pihak swasta yang ingin berkontribusi dalam pembangunan di Ibukota, khususnya di bidang transportasi. Sehingga ada keterlibatan dunia usaha dalam mengatasi kemacetan di Jakarta.

Sandiaga menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terkait rencana ini.

"Bu Menteri bilang kita harus kaji. Dan seandainya itu betul-betul visible harus kita dorong dan dipercepat," tandasnya.