-->
Jakarta > Pemerintahan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Simulasi Asian Games 2018

Sabtu, 20 Januari 2018 13:57 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi Asian Games 2018 di Jakarta - Palembang.
Ilustrasi Asian Games 2018 di Jakarta - Palembang.
Foto : istimewa

Share this








Simulasi Asian Games ini akan diadakan pada 26 Januari mendatang. Pemprov DKI Jakarta berharap bisa sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahrag

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta akan melakukan beberapa persiapan menjelang pelaksanan Asian Games pada Agustus 2018. Salah satunya ialah melakukan simulasi untuk memastikan para atlet bisa sampai  dari penginapan ke venue acara dalam waktu 35 menit. 

“Jadi kita nanti akan melakukan simulasi tanggal 26 januari ini. Kita lakukan kerjasama lintas sektor dan kita akan melihat tes event dan simulasi ini, seperti apa hasilnya. Kegiatan-kegiatan apa yang menjadi solusi masalah lalu lintas ini,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/1) malam. 

Tidak hanya itu, Anies juga ingin memastikan agar kondisi Jakarta saat perhelatan olahraga terbesar tersebut indah. Terutama kata Anies, untuk titik-titik yang akan dilintas oleh para atlet dan tamu-tamu dari mancanegara nantinya.  “Karena itu, Kepala Dinas PU kita minta percepat, sebelum Juni kotanya sudah cantik, paling tidak di titik-titik yang dipusatkan untuk kegiatan,” tandasnya.

Anies menambahkan, fokus selanjutnya ialah memastikan rute untuk area marathon agar terlihat indah saat dilintasi. Oleh karena itu, Anies menegaskan Pemrov DKI sangat mendukung kesiapan Asian games untuk bisa berjalan sesuai harapan. 

“Yang ketiga adalah kesiapan rute marathon, karena itu akan diliput secara live sepanjang 42 kilometer. Kita ingin mempertontontakn kecantikan Jakarta, mungkin Monas, Kota Tua, juga sisi-sisi seperti Bundaran HI, Simpang Susun Semanggi (SSS), maupun juga dari lokasi-lokasi kalo keliatan dari live show helikopter itu bagus selama penyelenggaraan Asian Games 2018. Jadi ini yang akan Pemprov DKI Jakarta dorong,” pungkasnya.

    -->