Kamis, 28 Juni 2018 10:30:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Pemprov DKI Jakarta Gelar Program Penghapusan Sanksi Pajak Kendaraan
Ilustrasi Pajak Kendaraan Bermotor
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan program penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor dan sanksi administrasi bea balik nama kendaraan mulai tanggal 27 Juni hingga 18 Agustus 2018.

Program itu tertuang dalam Kurat Keputusan Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta dengan nomor 1860/-1.723.121 yang ditandatangi oleh Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Edi Sumantri tanggal 26 Juni 2018.

Program penghapusan sanksi administrasi kendaraan dan bea balik nama kendaraan itu dilakukan untuk memperingati HUT Kota Jakarta yang ke-491 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Bukan hanya sanksi administrasi kendaraan, dalam surat keputusan itu juga tercantum penghapusan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan tahun 2018.

Edi dalam surat keputusan itu menerangkan pada tanggal 22 Juni 2018, Gubernur Provinsi DKI Jakarta telah memberikan arahan atas Nota Dinas Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta agar program Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor, Sanksi Administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, dan Sanksi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Tahun 2018 ditindaklanjuti sesuai ketentuannya.  

Pihaknya juga memohon agar program Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor, Sanksi Administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor dapat segera diterapkan dan dilakukan penyesuaian data dalam SIM PKB dan BBN-KB.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda