Kamis, 21 Juni 2018 11:53:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih
Pemprov DKI Jakarta Akan Razia Pendatang Baru di Jakarta
Wagub DKI Sandiaga Uno
Foto : Rendy MR
 

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Razia Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini sebagai antisipasi masuknya pendatang baru usai musim libur Lebaran 2018.

“Akan dilakukan secara progresif oleh masing-masing Dukcapil yang ada di level kelurahan bekerja sama dengan RT RW,” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai kota, DKI Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Soal penambahan penduduk, Sandiaga mencontohkan tahun lalu ada penambahan 20 warga baru yang datang ke Kelurahan Selong, Jakarta Selatan. Sementara di seluruh DKI, menurut Biro Tata Pemerintahan, tambahan tahun lalu 70.700 jiwa.

“Tahun ini kita antisipasinya mungkin meningkat karena banyak event yang ada di DKI dan juga terbuka lapangan kerja yang lebih di DKI berkaitan dengan inovasi-inovasi yang dilakukan baik oleh dunia usaha maupun oleh Pemprov,” ujar Sandiaga.

Untuk mengantisipasi itu semua, Sandiaga mengatakan Pemrov DKI sudah menyiapkan sebanyak 15 ribu lapangan pekerjaan. “Jadi ini yang kita akan antisipasi ke depan. Mudah-mudahan ini bisa diserap semua dan tidak menjadi beban sosial bagi Jakarta,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda