Jakarta > Pemerintahan

Pemprov DKI akan Validasi dan Verifikasi Data Warga yang Ingin Rusun

Jumat, 19 Mei 2017 14:45 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Pembangunan Rusun
Pembangunan Rusun
Foto : istimewa

Share this








Sesuai aturan yang berlaku Pemprov DKI tetap akan melakukan pengundian kepada masyarakat yang berhak mendapatkan rumah susun.

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta mengatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi dan validasi data masyarakat yang ingin memiliki hunian rumah susun. Hal ini dilakukan Djarot untuk menghindari terjadinya kecurangan.

"Makanya kami cek datanya. Lalu soal rusun, data masuk ke kami, tetapi itu kami verifikasi ke rumahnya, bagaimana kondisinya. Makanya saya bilang datanya harus valid. Untuk mencegah terjadinya permainan," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Djarot mengatakan, dirinya sering menemukan hal-hal ganjil saat melayani pengaduan warga di Balai Kota. Bahkan, Djarot juga sering menemui permintaan warga yang aneh-aneh.

Baca Juga : Sopir Angkot Jadi Pencuri Rumah Kosong di Taman Duta Mas

"Kemarin ada satu, sudah kita kasih karena anaknya menderita disabilitas. Kemudian apa dia nuntutnya, saya mau pindah pak. Mau pindah yang ada liftnya," tuturnya.

Namun, Djarot menanggapinya dengan bijak. Sebab, sesuai aturan yang berlaku Pemprov DKI tetap akan melakukan pengundian kepada masyarakat yang berhak mendapatkan rumah susun yang sesuai.

"Saya bilang, yah ibu kalau mau pindah yang ada liftnya, ibu harus keluar dulu dari sana (Rusun yang ibu tempati). Yang ada liftnya memang ada beberapa, tapi harus kita undi," tegasnya.