Kamis, 11 Januari 2018 18:45:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
Pembatasan Motor, Pemprov DKI Setuju Sistem Ganjil-Genap
Plang pemberitahuan pembatasan sepeda motor.
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta bakal menyetujui usul Ditlantas Polda Metro Jaya, terkait pembatasan motor dengan menerapkan aturan ganjil-genap. Bahkan, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah meminta Dishub DKI Jakarta untuk mempercepat realisasi usulan ini.

“Segera. Kita minta teman-teman Dishub dipercepat. Itu masukan yang bagus, kita koordinasikan, realisasinya di lapangan seperti apa,” ujar Sandi di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (11/1). 

Putra Mien Uno ini melanjutkan, penerapan sistem ganjil-genap untuk motor sendiri akan lebih rumit dibanding ganjil genap pada kendaraan roda empat. Oleh karena itu, Sandi menyebut pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan masih banyak lainnya. 

“Nanti tim melihat pemantauan dan bagaimana caranya memonitor peraturan pembatasan ini, karena agak lebih kecil kan nomor platnya, lalu kesadaran dan kepatuhan msyarakat juga harus kita tingkatkan. Masih lagi on going dan Pemprov DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Dirlantas (Polda Metro Jaya) serta temen-temen BPTJ sebagai pemangku kepentingan,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda