Jakarta > Pemerintahan

Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang Telan Dana Rp 50 Miliar

Rabu, 16 Mei 2018 11:27 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yatti Febriningsih

Kondisi kawasan Tanah Abang
Kondisi kawasan Tanah Abang (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Dana sebesar Rp 50 miliar untuk pembangunan Sky Bridge berasal dari APBD-P) DKI Jakarta 2018.

JAKARTA - Pembangunan jembatan layang Sky Bridge Tanah Abang dikabarkan menelan dana sebesar Rp 50 milliar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut dana ini berupa Penyertaan Modal Daerah (PMD). Ini semua kata dia akan masuk Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI Jakarta 2018. 

“Kita memutuskan kemarin pakai APBD-P karena akan berupa PMD ke Sarana Jaya," ujar Sandiaga di Balaikota, Jakarta, Selasa (15/5/2018). 

Sandiaga menambahkan, soal pembahasan pembiayaan diharapkan selesai pada akhir Mei 2018. Setelah itu, pembahasan akan dilanjutkan sekitar dua hingga tiga bulan.

Setelah semua pembahasan selesai, Sandi menargetkan paling cepat anggaran untuk Sky Bridge turun sekitar Agustus-Oktober 2018.

Sebelum itu, ia berharap PT Sarana Jaya sudah memulai pengerjaan Sky Bridge mulai sekarang karena sudah mendapat kepastian pembiayaan.

"Kalau saya jadi CEO-nya, saya akan mulai bergerak dari sekarang karena saya sudah dapat kepastian uangnya dari APBD-P," katanya. 

Sebagai informasi, Sky Bridge ini rencaannya akan menghubungkan Stasiun Tanah Abang dengan Blok G Tanah Abang. Blok G Tanah Abang akan difungsikan sebagai pusat sebagai kawasan berorientasi transit (TOD).