Jumat, 15 Desember 2017 09:58:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yatti Febriningsih
Pekan Depan, Rekayasa Lalin Stasiun Sudirman Baru Diberlakukan
Kondisi Stasiun Sudirman Baru yang akan segera beroperasi. sumber : Antara
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Pekan depan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan uji coba pengalihan lalu lintas di kawasan Stasiun Sudirman Baru. Uji Coba ini terkait rencana pengoperasian kereta bandara dalam waktu dekat di stasiun tersebut.

“Tanggal 22 Desember akan uji coba. Untuk akses ke stasiun bandara atau Sudirman Baru akan kita buat satu arah di kolong  tol Kendal (Dukuh Atas). Akan ada Sudirman Baru dan Sudirman Lama. Selama ini kan dua arah,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub DKI Jakarta, Priyanto di Balai Kota, Kamis (15/12/2017).

Tekait rencana pengalihan ini, Priyanto mengatakan akan membuatkan akses pejalan kaki di stasiun Sudirman Lama. Dengan akses ini kata Priyanto bisa memudahkan penumpang dari Sudirman Baru yang ingin menuju Stasiun Sudirman Lama atau stasiun Bandara.

“Dari Sudirman Lama kan ada penumpang KCI (KAI Commuter Indonesia). Sementara ini belum ada akses orang berjalan ke Sudirman Baru. Sekarang kan keluar dulu.Nanti ke depan akan ada akses oleh KIA, dari Sudirman lama ke Sudirman Baru untuk akses orang tanpa keluar. Prinsipnya memperpanjang platform agar penumpang tidak harus keluar stasiun dan bisa langsung ke bandara,” jelasnya.

Terkait waktu pelaksaan uji coba, Priyanto akan terus melakukan evaluasi sampai jadwal peresmian kereta bandara ini final. Dimana memang kereta bandara ini dijadwalkan akan diresmikan langsung oleh presiden republic Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

“Bertahap (Uji coba),  itu kita lakukan dulu seminggu. Kita evaluasi lagi seminggu, sampai dengan waktu peresmian oleh pak Jokowi. Ada dari railink juga, masih tentatif di Januari, jadi kita ujicoba arus dulu,” tukasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda