Jakarta > Pemerintahan

Pasca Kebakaran, Pelayanan di Kemenhub Berjalan Seperti Biasa

Selasa, 10 Juli 2018 16:15 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi kebakaran Gedung Kemenhub.
Ilustrasi kebakaran Gedung Kemenhub.
Foto : istimewa

Share this








Meski sempat mengalami gangguan aplikasi, Pelayanan Terpadu Satu Atap di Kemenhub tetap berlajan seperti biasanya.

JAKARTA - Pasca musibah kebakaran gedung, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tetap memberikan pelayanan perizinan dan administratif seperti biasanya.

"Saat ini seluruh aplikasi perizinan dan administrasi telah pulih, masyarakat silahkan datang ke Kemenhub di ruang Pelayanan Terpadu Satu Atap yang bertempat di Gedung Cipta Lantai 1 dimana mulai senin kemarin tetap terlayani," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, pasca kejadian kebakaran memang sempat terjadi gangguan selama dua jam pada beberapa aplikasi. Namun, hal tersebut sudah teratasi dan kembali berjalan normal.

"Pasca kebakaran sempat terjadi gangguan selama 2 jam pada beberapa aplikasi seperti Inaportnet, Simlala, SRUT dan lain-lain, namun sekarang sudah teratasi dan berjalan normal kembali," kata Baitul.

Seperti diberitakan sebelumnya, kantor Kementrian Perhubungan terbakar pada Minggu (8/7/2018) dini hari. Penyebab dari kebakaran belum bisa dipastikan, begitupun kerugian yang ditimbulkan masih dalam perhitungan. Kebakaran tersebut menelan tiga korban jiwa. Sementara 20 orang lain yang berhasil dievakuasi mendapat perawatan di RSCM.