Jakarta > Pemerintahan

Pakai Seragam Dinas di Rakornas Gerindra, Ini Kata Anies Baswedan

Jumat, 13 April 2018 13:17 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Anies Baswedan memberikan tanggapan terkait kehadirannya di Rakornas Partai Gerinda yang memakai seragam dinas.

JAKARTA – Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri acara Rakornas Gerindra di Hambalang, Bogor, Rabu (11/4/2018) kemarin menjadi sorotan. Selain bukan anggota partai, Anies terlihat hadir dengan masih mengenakan seragam dinas Gubernur DKI Jakarta.

Ditanya mengenai hal itu, Anies menjawabnya dengan santai dan tidak ada yang salah dengan itu. Menurutnya, ia memang hadir karena diundang sebagai gubernur, dan tidak ada yang salah menghadiri undangan.
 
"Saya bisa diundang apa saja. Jadi kalau ada kegiatan apapun saya datang sebagai gubernur. Boleh-boleh saja dan sebagai gubernur datang, ya berseragam gubernur," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/4/2018).
 
Anies sendiri mengaku menghadiri acara tersebut memang karena diundang oleh Partai Gerindra. Anies sendiri menegaskan hadir hanya membuka acara tersebut lalu pergi dan tidak mengikuti cara sampai selesai.
 
"Iya memang (datang) sebagai gubernur. Yang penting adalah sesuai dengan aturan-aturannya, kalau gubernur itu bisa mendatangi acara apa saja selama dia diundang,” tandasnya.