Jakarta > Pemerintahan

Nih Kepanjangan Lain PKB Versi Djarot

Selasa, 14 Maret 2017 16:52 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Ahok-Djarot
Ahok-Djarot
Foto : istimewa

Share this








Djarot yakin PKB akan memberikan dukungan kepadanya di putaran kedua Pilkada DKI 2017.

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat begitu yakin jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan merapat mendukungnya di putaran kedua Pilkada DKI 2017. Djarot yakin PKB tidak akan jauh-jauh dari PDIP.

Bahkan, Djarot berselohor menyebut kepanjangan PKB sebagai ‘Partai Koncone Banteng’ yang artinya partai temannya banteng. “PKB itu dari dulu merapat terus. Bahkan di Jawa Timur singkatannya jadi Partai Koncone Banteng,” ujarnya Djarot usai blusukan di Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Djarot akan merasa bersyukur jika PKB benar-benar memberikan dukungan kepadanya. Apalagi PKB merupakan partai islam yang bertoleransi dan berbasis kebangsaan. “Karena sama-sama mengembangkan Islam yang betul-betul kebangsaan, Islam yang nusantara bukan Islam yang garis keras dan Islam yang suka marah-marah," imbuhnya.

Dia melanjutkan, sebutan Partai Koncone Banteng merupakan bentuk kedekatan antara PDIP dan PKB. "Coba lihat di Jawa Timur ya PKB singkatannya apa, Partai Koncone Banteng itu boso Jawane, nah boso Indonesiane Partai Kancanya Banteng," ujarnya sambil tertawa.