Kamis, 08 Februari 2018 13:06:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Netizen Ungkap Bukti Pencitraan Anies Lewat Medsos
Sumber foto @aniesbaswedan
Foto : istimewa
 

JAKARTA -  Setelah video ‘Sunnatullah Pompa Ke Laut’ viral, Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan kini kembali menjadi sorotan. Kali ini, para netizen berhasil menguak bukti kebohongan Anies dan tudingan pencitraan yang dilakukannya. 

Hal ini berawal dari postingan Anies di akun media sosial Instagram resmi miliknya @aniesbaswedan yang memperlihatkan dirinya tengah meninjau banjir Jakarta. 

“6 Februari dini hari, kembali memantau ketinggian air dan proses pengerukkan sampah dipintu air Manggarai, Jakarta. Warga tetap dihimbau untuk jaga diri, selalu pantau situasi terkini melalui twitter @BPBDJakarta,” tulis Anies seperti dikutipInfonitas.com, Kamis (8/2/2018). 

Dalam postingan tersebut Anies menggunggah sebanyak tujuh buat foto yang memperlihatkan dirinya tengah meninjau banjir. Dalam foto tersebut juga memperlihatkan Anies seolah-olah bekerja hingga larut malam karena dalam keterangan foto tertuliskan tanggal dan waktu saat foto diambil yakni, 6 Februari 2018, 12.24 AM. 

Namun, sayangangnya kejelian netizen berhasil melihat keanehan dalam postingan tersebut salah satunya ialah kesamaan waktu pengambilan foto. Netizen langsung mengkritik Anies lantaran dari ketujuh foto tersebut tertulis jam yang semuanya sama pada pukul 12.24 WIB namun memperlihatkan Anies dalam moment yang berbeda-beda. 

Tidak berhenti disitu, netizen juga berhasil menemukan keanehan lain, dimana pada slide ke-5 dalam postingan itu informasi pada foto menuliskan tahun yang berbeda yakni tahun 2017, padahal saat itu ia belum resmi menjabat menjadi gubernur DKI Jakarta.

Hingga berita ini diterbitkan postingan ini sudah mendapat lebih dari 5.695 komentar dan 56.373 like dengan komentar yang beragam. 

Berikut komentar para netizen yang sudah Infonitas.comrangkum : 

@gungwahkresna : pecat aja tukang editnya pak, kan jadi kelihatan bapak cuma pencitraan wkwk. 

@floryna_yuri : dia pake kagebunshin supaya bisa mengumpulkan air, di ajak diskusi dan kompromi supaya bisa naturalisasi. Tukang ngedit fhotonnya kena SP apa langsung dipecat kira-kira nih. 

@renziyofianto89584 : cuma ngambil pose doang buat pencitraan. 

@fauzan_nafiz : jangan oada bacot loe pada, itu Anies pakai jurus bayangan, jadi bisa berfoto di waktu yang sama. 

@michan_22 : salut sama pak Anies setiap masalah di Jakarta selalu hadir, tapi solusinya belum hadir. Hanya kalimat pemanis saja. Benar-benar pemimpin yang selalu hadir untuk di foto. Good job pak. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda