-->
Jakarta > Pemerintahan

Mensos Tinjau Pengungsian Korban Kebakaran Pondok Bambu

Rabu, 23 Mei 2018 10:37 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ronald Tanoso

 Idrus Marham saat meninjau pengungsian korban kebakaran di Pondok Bambu.
Mensos Idrus Marham saat meninjau pengungsian korban kebakaran di Pondok Bambu.
Foto : istimewa

Share this








Saat tinjau pengungsian korban kebakaran Pondok Bambu, Jakarta Timur, Mensos memberikan bantuan aneka kebutuhan senilai Rp 256 juta.

PONDOK BAMBU - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Idrus Marham bersama dengan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan meninjau tempat pengungsian korban kebakaran Pondok Bambu, di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta Timur, Selasa (22/5/2018) malam. 

Kedatangan mereka tak lain adalah untuk memberikan bantuan sebagai upaya untuk meringankan beban para korban yang kehilangan tempat tinggal. Bantuan yang diberikan berupa barang senilai Rp 256 juta ini, terdiri dari tas dan seragam sekolah, selimut, terpal serta kebutuhan khusus lainnya seperti diapers, pembalut, kebutuhan sandang lainnya.

Disampaikan Idrus, bantuan seperti ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah dalam menanggulangi bencana. Karenanya, Kemensos bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan penuh segala kebutuhan bagi korban kebakaran di Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit; dan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara. "Begitu ada musibah kebakaran, pemerintah pusat dan DKI turun tangan langsung," kata Idrus.

Sementara Masrokhan juga  menambahkan, selain dari kementerian, bantuan juga diberikan Pemprov DKI. Antara lain berupa empat tenda, dan dapur umum yang diawaki 50 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana).  "Posko pengungsian ini sesuai protap, yakni tiga hari. Tidak menutup kemungkinan bisa ditambah, sesuai permintaan dari kelurahan," tandasnya.

 

 

    -->