Jakarta > Pemerintahan

Melayani Tanpa Diskriminasi, Pasukan Pelangi Dapat Apresiasi

Sabtu, 20 Mei 2017 09:29 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Yatti Febriningsih

Pasukan Pelangi saat mengikuti Upacara Peringatan Harkitnas di Monas, Sabtu (20/5/2017)
Pasukan Pelangi saat mengikuti Upacara Peringatan Harkitnas di Monas, Sabtu (20/5/2017)
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Djarot mengucapkan terima kasih kepada Pasukan Pelangi karena mereka telah melayani warga tanpa ada diskriminasi.

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat jadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Monas pagi ini, Sabtu (20/5/2017). Dalam upacara tersebut Djarot mengucapkan terima kasih kepada Pasukan Pelangi.

"Terimakasih kepada pasukan pelangi yang telah melayani masyarakat tanpa ada diskriminasi." Kata Djarot dalam pidatonya.

Pada kesempatan yang sama, Djarot juga menyinggung soal semangat kebangkitan nasional serta asas kesamarataan bagi seluruh warga Indonesia

"Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar. Pada awal tahun ini, pemerintah mencanangkan pemerataan dalam semua aspek bidang pembangunan. Dan aspek ini mendapat porsi yang sangat tinggi," ujarnya.

Masalah pemerataan, lanjutnya, sudah menjadi momok bagi Bangsa Indonesia. Oleh karenanya, ia berharap masalah ini bisa terselesaikan lewat peringatan Harkitnas ini. Caranya adalah dengan semangat untuk melangkah ke arah yang lebih baik.

"Memang masalah pemerataan adalah masalah semua bangsa. Tapi, bagi kita ialah tidak ada satupun anak bangsa yang tercecer dari gerbong pembangunan dan kebangkitan. Selamat hari kebangkitan nasional 199 tahun," tukasnya.

Baca Juga: Ini Penyebab Munculnya Kasus Perdagangan Gadis di Kelapa Gading

Upacara ini dihadiri oleh jajaran direksi kementrian dan ribuan pekerja negeri sipil (PNS). Direktur utama PT Transjakarta Budi Kaliwono beserta Jajaran, ribuan anggota PPSU, serta Pasukan Pelangi juga terlihat mengikuti upacara tersebut.