Jakarta > Pemerintahan

Info Komuter

Mau Naik Bus Transjakarta Gratis? Datang ke Tanah Abang

Kamis, 21 Desember 2017 14:42 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Bis Transjakarta berjenis Low Entry
Bis Transjakarta berjenis Low Entry siap melayani penumpang di Tanah Abang gratis.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Ada 10 bus Transjakarta yang beroperasi nonstop. Masyarakat yang menggunakan moda transportasi ini tidak dikenakan biaya.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyiapkan bus Transjakarta gratis di Tanah Abang.  Ini sebagai tindak lanjut dari peluncuran konsep penataan kawasan Tanah Abang.

"Bus nya tidak dipungut biaya. Yang bayar pemerintah dan Transjakarta. Sudah disiapkan busnya," ujar Gubernur DKI jakarta,  Anies Baswedan di Balai kota, Jakarta, Kamis (21/12/2027).

Nantinya, akan ada 10 bus Transjakarta yang beroperasi nonstop.  Selain Transjakarta,  juga sudah disiapkan berbagai moda transportasi untuk mempermudah masyarakat yang ingin berpindah moda atau melanjutkan aktifitas di Tanah Abang.

"Bisnya mungkin bejejer. Jadi, warga yang turun dari kereta api bisa langsung naik. Warga enggak perlu lagi naik kendaraan pribadi, bisa naik Transjakarta. Ojek pangkalan atau ojek online disiapkan lahan sendiri. Jadi ojek online, pkl, pedagang toko difasilitasi," paparnya.

Head Of Communication PT Transjakarta mengatakan, bus yang tersedia berjenis low entry. Bis ini akan melayani masyarakat yang ada di Tanah Abang secara gratis.  Layanan sudah bisa dinikmati mulai besok,  Jumat (22/12/2017).

"Bus itu nanti akan menaikkan atau menurunkan penumpang di halte Stasiun Tanah Abang,  Halte Blok G,  Halte Blok B,  Halte Auri,  Halte Blok E dan Halte Fly Over Jati Baru, " jelas Wibowo kepada Infonitas.com melalui sambungan telpon,  Jumat (21/12/2017).