Jakarta > Pemerintahan

Pilkada DKI 2017

Lusa, Ada Pencoblosan Ulang Pilkada DKI Jakarta Putaran Dua

Jumat, 21 April 2017 13:49 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

jakarta
Ilustrasi pencoblosan ulang
Foto : istimewa

Share this





Wilayah yang akan dilakukan pencoblosan ulang Pilkada DKI putaran dua yaitu Rawamangun, jakarta Timur dan Gambir, Jakarta Pusat.

JAKARTA - Pencoblosan ulang Pilgub DKI putaran dua akan dilakukan pekan ini, alasannya karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menemukan sejumlah pelanggaran, di beberapa wilayah di Ibu Kota Jakarta.

"Pencoblosan ulang hari Minggu ini," ujar Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Humas KPU DKI Jakarta, Sahruni seperti yang disunting dari merdeka.com, Jumat (21/4).

Dia menjelaskan jika wilayah yang dimaksud adalah TPS 01 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, dan TPS 19 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Anies Baswedan

"Iya ada Gambir, Jakarta Pusat yang di Jakarta Timur itu di Duren Sawit, karena surat baru masuk ini dari Bawaslu, kalau di Selatan belum saya lihat suratnya," pungkas Sahruni.

Menurut penghitungan real count KPU, pasangan Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh suara sebesar 2.351.438 suara atau 42,05 persen, sementara pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memperoleh 3.240.379 suara atau 57,95 persen dari total suara sah yakni 5.591.817 suara.