Kamis, 16 Agustus 2018 14:36:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
LRT Jakarta Belum Kantongi Izin Kementerian Perhubungan
Ujicoba LRT Fase I Kelapa Gading - Velodrome Rawamangun.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – PT Jakarta Propertindo mulai Rabu (15/8) kemarin sudah melakukan ujicoba operasional LRT Jakarta fase I Kelapa Gading – Velodrome Rawamangun. Kendati demikian, ujicoba ini masih terbatas, lantaran LRT Jakarta belum mengantongi izin operasional dari Kementerian Perhubungan. “Hingga saat ini Kementerian Perhubungan belum juga mengeluarkan izin operasional,” terang Kepala UPT LRT Dinas Perhubungan DKI Jakarta Emanuel Kristianto, Rabu (15/8).

Kendati demikian, lanjutnya, PT LRT Jakarta sebagai anak usaha PT Jakpro yang mengoperasionalkan LRT ini tetap melakukan ujicoba fungsional selama sebulan, mulai dari 15 Agustus – 14 September 2018. Nantinya, selama ujicoba ini tidak ada tarif yang dikenakan kepada penumpang.  “Inikan tidak dipungut biaya. Perizinan sedang berproses di Kementerian Perhubungan, bukannya belom jadi loh, inikan sedang berproses,” jelasny.

Emanuel memastikan, jika proses perizinan sudah dikeluarkan, Gubernur DKI akan menindaklanjuti supaya Dinas Perhubungan DKI Jakarta berkirim surat, untuk melakukan ujicoba secara umum dilanjutkan operasional untuk umum.

Sambil menunggu izin dari Kementerian Perhubungan keluar, Emanuel mengatakan pihaknya terus mempersiapkan operasional LRT Jakarta hingga benar-benar siap melayani masyarakat. “Targetnya bisa selesai (sebelum akhir tahun 2018),” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda