Jumat, 28 September 2018 17:05:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
Lelang Jabatan Kepala Dinas Digelar Bulan Depan
M Saefullah, Sekda DKI Jakarta.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan kepala dinas, usai rotasi jabatan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu. Pemprov DKI Jakarta bakal mengadakan lelang jabatan pada awal Oktober mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

“Pengisiannya ini (kepala dinas), Pak Gubernur (Anies Baswedan) menghendaki ada lelang jabatan. Jadi pelantikan yang lalu dan yang kemarin menyisakan Plt, ini diisi melalui lelang. Bentar lagilah, Insya Allah minggu-minggu depan,” kata Sekda DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jumat (28/9).

Saefullah menerangkan, sistem lelang itu nantinya akan dilakukan secara terbuka melalui pendaftaran online yang harus dilakukan oleh pejabat eselon III yang berminat. Kendati begitu, mereka harus memiliki pengalaman paling sedikit dua tahun lamanya di posisi eselon III, batas maksimal usianya 56 tahun.

“Nanti ada tes berbasis computerize, berisi beberapa pertanyaan yang harus dijawab. Mereka juga harus membuat makalah, keminatannya di bidang mana, ada psikotes, ada seluruhnya di-assesment dan nanti ada wawancara,” paparnya.

Saefullah menambahkan, saat ini proses lelang jabatan sudah memasuki tahap pemberkasan, setelah semuanya siap, akan langsung diumumkan pembukaan pendaftaran lelang jabatan kepala dinas ini. Panitia seleksinya diketuai oleh Saefullah, serta sejumlah tenaha ahli. Adapun jabatan kepala dinas atau eselon II yang saat ini dijabat oleh Plt. (Pelaksana Tugas) di antaranya, Kepala Dinas Bina Marga, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda DKI) Jakarta, Kepala Dinas Perumahan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Tata Air dan Kepala Dinas Perhubungan.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda