-->
Jakarta > Pemerintahan

Lebaran, PT KCI Siapkan Uang Receh Hingga Rp 3 Miliar

Jumat, 08 Juni 2018 11:01 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Yatti Febriningsih

Suasana konferensi pers PT KCI di kawasan Menteng, Jakarta.
Suasana konferensi pers PT KCI di kawasan Menteng, Jakarta.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Selain loket portable, PT KCI juga akan mempersiapkan uang receh hingga Rp 3 miliar yang digunakan untuk uang kembalian bagi penumpang saat membeli THB.

JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan akan terjadi kenaikan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) selama musim libur Lebaran 2018. Kenaikan bahkan diprediksi bakal mencapai angka 8 persen dibanding tahun sebelumnya.

Menghadapi itu, PT KCI sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari penambahan fasilitas hingga uang receh untuk kembalian serta pengembalian Tiket Harian Berjalan (THB). Seperti yang diungkapkan Direktur Keuangan dan Asministrasi PT KCI, Ari Mulyono, pihaknya telah menambah uang kembalian untuk pelanggan mencapai dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

“Kalau uang receh disiapkan Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,3 miliar setiap hari di hari biasa. Untuk persiapan Lebaran ini mencapai Rp 2,5 miliar sampai Rp 3 miliar. Kami akan sebar di seluruh stasiun,” jelas Ari dalam konferensi pers di Aroma Sedap, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2018).

Meski begitu, Ari tetap mengimbau agar pengguna layanan KRL untuk lebih mengutamakan penggunaaan Kartu Multi Trip (KMT) untuk mempermudah perjalanan. Kata dia, penjualan KMT selama musim libur Lebaran ini tidak hanya dijual di vending machine, tetapi juga petugas KCI yang akan menjual di area-area stasiun yang dimiliki oelh PT KCI.

”Kita mengimbau agar penumpang lebih mengutamakan KMT. Ini ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih mengutamakan penggunaan kartu KMT,” pungkasnya.

 

    -->