Selasa, 09 Januari 2018 17:03:00
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Yatti Febriningsih
Larangan Sepeda Motor Dicabut, Rambu-rambu Diturunkan Besok
Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah
Foto : Amin Hayyu Al Bakki
 

JAKARTA - Dinas perhungan (Dishub) DKI Jakarta  berencana mencabut rambu-rambu pelarangan sepeda motor di kawasan Sudirman Thamrin. Ini sebagai tindak lanjut pencabutan larangan sepeda motor oleh Makamah Agung dikawasan tersebut. 

“Kita akan menurunkan rambu-rambunya dulu. Rambunya kita coba dulu setelah itu nanti putusannya seperti apa kita laksanakan tapi yang jelas secepatnya akan kita lakukan pencabutan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, Selasa (9/1/2017). 

Andri menegaskan, pelarangan sepeda motor akan tetap dilaksanakan sesuai dengan keputusan MA. Hanya saja, terkait hal ini Andri mengatakan akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait besok, Rabu (10/1/2018). 

“Pelarangan sepeda motor mau tidak mau harus dicabut tetapi secara teknis pelaksanaannya mekanismenya besok harus kita rapatkan dulu dengan Direktirat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan dan Dinas Binamarga di bawah koordinasi biro hukum. Karena ini sudah putusan MA maka harus dicabut,” paparnya. 

Namun sayangnya, Andri belum bisa memastikan apakah peraturan gubenur akan direvisi atau dicabut. Hal ini, kata Andri, akan diputuskan semuanya dalam rapat besok. 

“Pertama keputusan ini akan dibahas pada saat rapat besok kebetulan di BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) juga akan ada rapat soal ini besok kita rapat di bidang hukum,” tandasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda