Jakarta > Pemerintahan

Debat Final Pilkada DKI 2017

Komunitas Rusun Keluhkan Atap Bocor dengan Ahok

Rabu, 12 April 2017 21:18 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Denisa Tristianty

Ahok
Ahok
Foto : Rendy MR

Share this








Cagub DKI Jakarta Basuki Tjaghaja Purnama (Ahok) mendapat pertanyaan dari salah satu Komunitas Rumah Susun yang hadir dalam Debat Final Pilkada DKI 2017.

PANCORAN – Cagub DKI Jakarta Basuki Tajahaja Purnama dihadapkan dengan salah satu korban penggusuran Kali Ciliwung yang kini tinggal di Rumah Susun Jatinegara, Jakrta Timur. Warga tersebut hadir bersama Komunitas Rumah Susun (Rusun) di acara Debat Final Pilkada DKI 2017, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Saya Suhartono, salah satu warga gusuran Kali Ciliwung.  Saat ini saya tinggal di Rusun Jatinegara, tapi saya lelah karena sudah kena biaya, tapi sekarang kondisi rusun kami atap bocor. Bagaimana tanggapan Bapak dengan keadaan kami yang masih saja sulit dengan keadaan kami sebagai warga gusuran? Bagaimana ke depannya rusun untuk kami,” kata Suhartono kepada dua Paslon yang hadir di Debat Final DKI 2017, Rabu (12/4/2017).

“Sebenarnya sudah ada retribusi kami dari tahun lalu untuk rusun di Jakarta. Karena kami juga kasih gratis sebenarnya untuk rusun, hanya ada biaya retribusi untuk menjaga rusun bagi warga. Kami juga berikan subsidi 80 persen, jadi hanya 20 persen biaya warga hidup di rusun,” kata Cagub DKI nomor urut 2, Ahok menjawab pertanyaan warga.

Dalam sesi ini, Ahok masih ingin melanjutkan jawaban. Sayang, waktu yang disediakan moderator hanya 1,5 menit dan Ahok pun tak dapat melanjutkan pernyataannya.