Jakarta > Pemerintahan

Karyawan Balaikota Ungkap Gaya Kepemimpinan Jokowi, Ahok, Djarot

Jumat, 13 Oktober 2017 16:27 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Angga karyawan Balaikota.
Angga karyawan Balaikota.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Dalam satu periode masa jabatan, tiga orang bergantian menjadi Gubernur Jakarta, karyawan Balaikota ungkapkan jika mereka memiliki kepribadian berbeda.

JAKARTA - Masa pemerintahan gubenur dan wakil gubenur periode 2012-2017 sudah berakhir. Diakhir kepemimpinannya para karyawan mengungkapkan perbedaan ketiganya selama memimpin DKI Jakarta.

"Jokowi banyak blusukan, pak Ahok tiap hari tamu, pak Djarot ini antara keduanya ada di pak Djarot," kata Staff Humas Balaikota, Angga kepada awak media di Balaikota Jakarta, Jumat (12/10/2017).

Tidak hanya itu, Angga juga menceritakan bagaimana saat mengikuti ketiganya selama lima tahun terakhir. Dikatakan Angga, ketiganya memiliki kenangan dan kepribadian tersendiri.

"Pengalaman luar biasa blusukannya pak Jokowi ke masyarakat benar-benar turun dan kita nggak tau mau kemana. Kalau Ahok dia deket sama kita dan nggak bedakan, sementara Djarot itu kebapaan dia bisa merangkul dari mana aja," bebernya.

Meski memiki sifat yang berbeda, Angga mengaku sangat senang bisa menjadi saksi ketiganya memimpin ibukota. Bahkan, Angga mengaku bangga bisa bekerja sama dengan ketiganya hingga masa jabatan mereka berakhir pada 15 Oktober mendatang.

"Itu bagian dari pengabdian kita dan yang kita lakukan. Aku sendiri merasa bangga dapat merasakan kerja sama dengan ketiganya," imbuhnya.