-->
Jakarta > Pemerintahan

Kabar Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno: Saya Masih Wagub

Kamis, 09 Agustus 2018 13:17 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto : Adi Wijaya

Share this








Nama Sandiaga Uno sejak semalam kian kencang dikabarkan bakal menjawi Cawapres Prabowo. Mengaku belum menyiapkan surat pengunduran diri.

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ramai diberitakan akan menjadi Cawapres Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, beredar kabar Sandi akan segera mengajukan pengunduran dirinya sebagai wakil gubernur.

“Saya sampaikan, saya tidak bisa memberikan pernyataan di luar tugas saya di Pemprov DKI sesuai dengan peraturan KPU. Jadi saya mohon maaf, yang kemarin berkembang saya tidak bisa komentari. Tapi kalau ada pertanyaan tentang DKI saya bisa jawab,” terang Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (9/8).

Terkait kabar yang mengatakan bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ia memberi jawaban sendiri. Di mana ia menegaskan, jika sampai hari ini belum ada surat pengunduran diri dan masih fokus dengan tugasnya untuk mengurusi Jakarta. 

“Kalau mengundurkan diri, hari ini saya masih bertugas. Jadi sampai per detik ini masih bertugas dan belum ada surat pengunduran diri. Maupun belum ada surat yang lagi di draft. Jadi kita enggak usah berspekulasi, saya tugas di DKI,” tegas Sandiaga. 

Nama Sandiaga Uno sejak semalam ramai dikabarkan akan menjadi Cawapres Prabowo dalam Pilpres 2019. Sebelumnya,Wasekjen PD Andi Arief bahkan sempat melontarkan kabar, Sandiaga Uno menyiapkan mahar politik ratusan miliar Rupiah untuk PAN dan PKS, mitra politik Partai Gerindra, dimana Sandiaga menjabat sebagai wakil ketua umum.

    -->