Jumat, 10 Agustus 2018 11:15:00
Editor : Fauzi | Sumber : DBS
Pendaftaran Jokowi Ma'ruf
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat di Gedoeng Joeng 45, sebelum mendaftar ke KPU Pusat bersama para Ketua Umum Partai Politik pengusungnya.
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Pasangan bakal calon presiden sekaligus petahana Joko Widodo bersama bakal calon wakil presien Ma’ruf Amin. Resmi terdaftar sebagai salah satu pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang akan berlaga dalam Pilpres 2019. Ini dipastikan setelah KPU Pusat menyatakan berkas pendaftaran Jokowi Ma’ruf Amin diterima dan dinyatakan lengkap, untuk selanjutnya akan diperiksa lebih lanjut. “Syarat pencalonannya sudah lengkap,” kata Kabiro Tekmas KPU Nur Syarifah, di Gedung KPU Pusat, Jakarta, Jumat (10/8).

Adapun sejumlah dokumen yang diperiksa KPU meliputi, model B-PPWP, model B.1-PPWP yakni Surat Pernyataan Parpol/Gabungan Partai Politik dalam Pencalonan Presiden-Wapres. Kemudian juga model B.4-PPWP yakni Surat Pernyataan Visi, Misi dan Program, model BB.1-PPWP : merupakan Surat Pernyataan bakal
calon Presiden/Wakil Presiden, serta model BB.2-PPWP : Daftar Riwayat Hidup Calon Presiden/Wakil
Presiden.

Jokowi Ma’ruf Amin mendaftar ke KPU Pusat dengan didampingi 9 ketua umum partai plitik yang mengusungnya. Kedatangan Jokowi Ma’ruf Amin sekira pukul 10.00 WIB disambut langsung oleh Komisioner KPU. Sebelumnya, rombongan besar Jokowi Ma’ruf Amin berangkat bersama-sama dari Gedung Joeang ’45.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda