Jelang Debat Cagub DKI, 1 Pasang Calon Dikawal 100 Polisi
Jakarta > Pemerintahan

Cagub DKI

Jelang Debat Cagub DKI, 1 Pasang Calon Dikawal 100 Polisi

Rabu, 11 Januari 2017 15:10 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Chandra Purnama

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan
Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan

Share this





Jelang debat cagub DKI, Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan. 1 pasang calon dikawal 100 personil.

JAKARTA - Menjelang debat Calon Gubernur DKI Jakarta, menyiapkan 100 personil untuk mengawal setiap pasangan calon. Debat itu diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta pada 13 dan 27 Februari serta 10 Maret 2017.

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengatakan polisi akan melakukan pengamanan maksimal. Satu pasang cagub, akan dikawal 100 personil. “Selain pengamanan pasangan cagub, polisi juga melakukan penjagaan gedung tempat penyelenggaraan debat,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/1/2017).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menyelenggarakan debat cagub di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan. Rencananya, Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menghadiri acara tersebut.

Debat cagub merupakan bagian dari tahapan penyelenggaraan Pilkada. Pilkada DKI diikuti 3 pasang calon gubernur. Pasangan nomor urut 1 Agus HArimurti Yudhoyono – Sylviana Murni. Nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Syaiful Hidayat. Pasangan nomor urut 3 Anies R. Baswedan - Sandiaga Uno.

 

 







Jakarta > Pemerintahan

KPU DKI : Tema Debat Kedua Akan Lebih Spesifik

Jumat, 20 Januari 2017 14:24 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Ketua KPU DKI Sumarno
Ketua KPU DKI Sumarno

Share this





Pada debat kedua KPU DKI akan memberikan tambahan waktu bagi pasangan calon dalam menjawab.

JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta Sumarno mengatakan, tema debat kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang kedua akan dilangsungkan pada hari Jumat 27 Januari 2017, akan lebih spesifik.

Debat kedua tetap akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Sumarno mengatakan, penyelenggaran sudah mengevaluasi debat kandidat pertama. Sehingga, KPU DKI menentukan tema yang lebi spesifik.

"Tentu kan beberapa evaluasi yang kemarin kan temanya, ini lebih spesifik, kemarin agak banyak. Sekarang lebih spesifik lagi. Jadi harapannya supaya lebih fokus," kata Sumarno saat ditemui di kantornya, KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Dia melanjutkan, pada debat kedua pihaknya akan memberikan tambahan waktu. Persiapan juga masih terus dilakukan oleh tim penyelenggara. Lokasi debat dipilih ditempat yang sama karena lokasi yang strategis dan mudah terjangkau.

"Kemudian waktunya kemarin kan memang cukup singkat ya, ini akan dikaji apakah perlu ada penambahan waktu. Tempatnya di Hotel Bidakara sudah fix. Karena butuh tempat yang cukup strategis, kemudian dari segi keamanan, kemudian juga untuk penyiara media TV," tutupnya.







Jakarta > Pemerintahan

Debat Cagub DKI

Agus Harimurti Unggul di Debat, Djarot Sebut Ora Popo

Rabu, 18 Januari 2017 10:43 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Djarot Syaiful Hidayat saat blusukan ke Kelapa Dua Wetan
Djarot Syaiful Hidayat saat blusukan ke Kelapa Dua Wetan

Share this





Agus Harimurti Yudhoyono dianggap unggul dalam debat cagub DKI Jakarta. Djarot menyebut ora popo.

CIRACAS- Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menganggap unggul dalam debat yang diselenggarakan KPU DKI. Debat cagub yang berlangsung di Hotel Bidakara, (13/1/2017), itu mengangkat tema pembangunan sosial ekonomi masyarakat.  

Menanggapi hal itu, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari pasangan nomor urut dua, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan tidak apa-apa jika Agus beranggapan demikian.  "Ora popo, biar kelihatan sekali kalau 'saya paling baik'," kata Djarot usai blusukan di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017) sore.

Djarot mengatakan masyarakatlah yang seharusnya menilai penampilan debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. "Itu (kalau menilai sendiri) namanya narsis, ndak kalau saya memuji diri saya sendiri narsis ndak? tanya Djarot kepada awak media.

 

 

 







Jakarta > Pemerintahan

Debat Cagub DKI

Ahok Tak Setuju Bantuan Langsung yang Digagas Agus

Jumat, 13 Januari 2017 21:00 WIB
Editor : Andi MZ | Sumber : DBS

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono

Share this





Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menggagas bantuan langsung kepada masyarakat. Ahok mengaku tak setuju.

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono akan memberikan bantuan kepada masyarakat jika terpilih menjadi pemimpin ibu kota. Bantuan itu antara lain modal usaha Rp 50 juta dalam setahun setiap usaha kecil, bantuan langsung sementara Rp 5 juta untuk setiap satu keluarga miskin, serta bantuan pemberdayaan masyarakat Rp 1 miliar untuk tiap RW.

Program kerja ini disampaikan Agus dalam debat cagub DKI yang digelar KPU DKI Jakarta pada hari ini, Jumat (13/1/2017) di Hotel Bidakara. Agus menegaskan bantuan itu diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan dipastikan tidak melanggar konstitusi. “Saya pikir tidak bijakm jika pemimpin mau membantu rakyat miskin, tapi ada yang tidak setuju,” tegas Agus bersemangat.  

Dalam kesempatan itu, Ahok mengungkapkan tidak setuju dengan pola bantuan langsung yang digagas Agus. Ia menilai bantuan langsung tersebut tidak mendidik. Djarot Syaiful Hidayat, calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor 2, mempertanyakan pola penyaluran bantuan pemberdayaan masyarakat sebesar Rp 1 miliar untuk tiap RW.

  







Jakarta > Pemerintahan

Debat Cagub DKI

Ini Visi Misi Cagub DKI Soal Pembangunan Sosial Ekonomi

Jumat, 13 Januari 2017 20:37 WIB
Editor : Andi MZ | Sumber : DBS

Tiga pasangan calon gubernur DKI
Tiga pasangan calon gubernur DKI

Share this





Cagub DKI menyampaikan visi misi pembangunan sosial ekonomi dalam debat yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta di Hotel Bidakara.

JAKARTA – Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tampil dalam debat yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta pada Jumat (13/1/2016) di Hotel Bidakara. Pada segmen pertama, pasangan calon diminta membeberkan visi misi terkait pembangunan sosial ekonomi.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono berjanji menjadikan Jakarta semakin maju, aman, adil, dan sejahtera. Pada kesempatan itu, Agus menyebut banyak warga Jakarta takut pada pemerintahannya. “Kami akan menjadikan Jakarta untuk rakyat,” tegasnya.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama membeberkan visi misinya soal pembangunan sosial ekonomi. Ahok, panggilan akrab Basuki, mengatakan untuk mewujudkan target pembangunan sosial ekonomi harus didasari oleh birokrasi yang bersih profeisonal dan transparan.

Sedangkan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan membangun sosial ekonomi dengan membuka akses lapangan kerja seluas-luasnya. “Keadilan terhadap lapangan kerja sangat mendasar untuk membangun sosial ekonomi,” kata Anies.

 







Jakarta > Pemerintahan

Debat Cagub DKI

Relawan Ahok-Djarot Siapkan Yel-yel Khusus

Jumat, 13 Januari 2017 17:36 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Relawan Ahok
Relawan Ahok

Share this





Relawan Ahok – Djarot siapkan yel-yel khusus saat debat Cagub DKI digelar di Hotel Bidakara.

JAKARTA- Relawan Ahok – Djarot siapkan yel-yel khusus saat menonton debat terbuka calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang digelar pada malam ini, Jumat (13/1/2017). Relawan akan menonton bareng debat Cagub DKI lewat siaran televisi di Rumah Lembang.   

Hal itu diungkapkan Ruhut Sitompul, juru bicara tim pemenangan Basuki – Djarot. "Kita nanti ramai-ramai ke Rumah Lembang. Pendukung Ahok – Djarot semua ke sana nonton bareng debat Cagub, nyanyi-nyanyi, dan makan bersama," ujarnya Jumat (13/1/2017).

Ketika ditanya apakah ada bentuk dukungan khusus saat acara nobar nanti, Politisi Demokrat itu mengaku ada. Namun bentuk dukungannya seperti apa, Ruhut mengatakan itu bisa bentuk yel-yel maupun yang lainnya. "Tentu ada dong (dukungan khusus), bisa itu yel-yel, bisa yang lainnya, pokoknya lihat nanti saja lah," tambahnya.

Ruhut menyampaikan relawan yang akan menyaksikan debat secara langsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, sebanyak 100 orang. Jumlah itu sesuai kuota dari KPU DKI Jakarta. “Relawan Teman Ahok juga akan hadir di Bidakara,” tuturnya. 







Jakarta > Pemerintahan

Debat Cagub DKI

Polisi Imbau Pendukung Cagub Tidak Bawa Mobil Komando ke Hotel Bidakara

Jumat, 13 Januari 2017 15:30 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Chandra Purnama

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana

Share this





Poisi imbau pendukung Cagub tidak bawa mobil komando ke Hotel Bidakara saat penyelenggaraan debat Cagub.

JAKARTA - Pihak kepolisian mengimbauk pendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI tidak bawa mobol komando ke Hotel Bidakara Jakarta Selatan saat penyelenggaraan debat Cagub. Debat akan digelar di hotel tersebut pada Jumat, (13/1/2017) pukul 19.30 WIB dan disiarkan langsung di stasiun televisi.   

Waka Polda Metro Jaya, Brigjen Suntana mengatakan akan menindak relawan pendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur DKI Jakarta, yang membawa mobil komando untuk berorasi pada saat debat. "Orang di dalam lagi debat publik terus di luar teriak-teriak itu kan kurang tepat," ujarnya, Jumat (13/1/2017).

Suntana menegaskan setiap relawan yang akan masuk ke ruang debat akan melalui beberapa tahapan. Hal tersebut, untuk menjaga proses debat Paslon berjalan lancar. "Pada prinsipnya sebelum masuk, akan dilakukan pemeriksaan secara fisik. Akan melalui beberapa security door yang kita pasang," tutup Suntana.

 







Jakarta > Pemerintahan

Debat Cagub DKI

Polisi Imbau Hindari Jalan Sekitar Hotel Bidakara

Jumat, 13 Januari 2017 14:55 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Chandra Purnama

Waka Polda Metro Jaya Brigjen Suntana
Waka Polda Metro Jaya Brigjen Suntana

Share this





Polisi imbau masyarakat untuk hindari jalan di sekitar Hotel Bidakara saat penyelenggaraan debat Cagub DKI.

JAKARTA - Jelang debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, polisi mengimbau kemada masyarakat agar menghindari jalan di sekitar Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Hotel Bidakara adalah tempat penyelenggaraan debat Cagub DKI yang diselenggarakan KPUD Jakarta.

Waka Polda Metro Jaya Brigjen Suntana juga mengimbau pendukung masing-masing pasangan calon tidak berbondong-bondong ke Hotel Bidakara. Pasalnya, tayangan debat tersebut bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi. "Jadi saya imbau pendukung tidak datang ke sana," ujarnya, Jumat (13/1/2017).

Suntana menambahkan, meski ruas jalan diperkirakan padat jelang debat Cagub, pihak kepolisian tidak melakukan pengalihan arus lalu lintas. "Kami semaksimal mungkin tidak akan melakukan pengalihan karena hari Jumat jamnya orang libur dan pulang kantor," kata dia kepada wartawan.

 







Jakarta > Pemerintahan

Debat Cagub DKI

100 Relawan Anies – Sandi Akan Hadir di Debat Cagub DKI

Jumat, 13 Januari 2017 14:14 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Chandra Purnama

Sandiaga Salahudin Uno
Sandiaga Salahudin Uno

Share this





Mardani Ali Sera mengatakan 100 relawan Anies – Sandi akan hadir di debat Cagub DKI yang digelar di Hotel Bidakara.

JAKARTA – Sekitar 100 relawan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan – Sandiaga Salahudin Uno akan hadir di acara debat Cagub DKI. Relawan itu berasal dari berbagai posko pemenangan.

Hal itu diungkapkan Mardani Ali Sera, ketua tim pemenang pasangan Anies – Sandi. "Pendukung yang hadir sebanyak 100 orang sesuai jatah dari KPU DKI Jakarta. Ada juga tim penggembira di luar arena,” ujarnya, Jumat (13/1/2017).

Ia menambahkan relawan yang mau menonton melalui layar besar, akan diarahkan menuju Posko Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat. "Tim kami mengarahkan pendukung untuk nonton bareng debat di Cicurug,” tuturnya.

Debat perdana calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI diselenggarakan KPUD Jakarta di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam. Debat ini dijaga aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya.

 







Jakarta > Pemerintahan

Debat Cagub DKI

Debat Cagub dan Cawagub DKI Berlangsung Hari Ini

Jumat, 13 Januari 2017 09:40 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter :

Pilkada DKI
Pilkada DKI

Share this





Para panelis debat terbuka Cagub dan Cawagub DKI berasal dari kalangan akademisi dan profesional.

JAKARTA – Debat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta berlangsung hari ini sekitar pukul 20.00 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat akan disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi swasta Nasional.

Bagi para pasangan calon, debat merupakan syarat wajib melenggang ke pesta demokrasi Februari mendatang. Selama dua jam, mereka harus mampu menjabarkan visi misinya terkait hal-hal yang dilontarkan para panelis.

Debat terbuka terbagi dalam 6 segmen. Diawali dari pengenalan masing-masing pasangan calon. Lalu, dilanjutkan dengan pemaparan visi-misi dan program kerja.

Kemudian, para panelis akan memberikan pertanyaan umum terkait isu sosial dan ekonomi yang terjadi di Ibu Kota. Lalu, pada segmen selanjutnya, giliran para pasangan calon yang mengajukan pertanyaan ke rivalnya. Di segmen inilah, mereka ‘bertempur’ menjabarkan pemikirannya guna menggaet hati warga Jakarta.

Adapun segmen terakhir, pertanyaan penutup dan kesimpulan serta ajakan pasangan calon untuk menjaga ketertiban dalam pemungutan suara dan kampanye.

Panelisnya sendiri berasal dari kalangan akademisi dan profesional, antara lain, Dosen Universitas Indonesia DR Imam Prasodjo, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta Prof. DR. Aceng Rahmat, M.Pd, Dosen Universitas Trisakti DR Yayat Supriyatna, dan Direktur Institute For Development of Economics and Finance DR Enny Sri Hartati

Ketua KPU DKI Sumarno berharap ajang tersebut dapat membuka mata dan hati para pemilih agar lebih mudah menentukan pilihan pada 15 Februari mendatang.

“Mereka bisa menilai. Bagaimana visi-misi para cagub dan cawagub nanti. Nanti terlihat bagaimana kapasitasnya, leadershipnya dan segala macam lainnya,” kata Ketua KPU DKI Sumarno saat dihubungi infonitas.com, Senin (9/1/2017).







Jakarta > Pemerintahan

Debat Cagub dan Cawagub DKI Bisa Jadi Referensi untuk Warga

Senin, 09 Januari 2017 15:28 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Muhammad Azzam

Ketua KPU DKI Sumarno
Ketua KPU DKI Sumarno

Share this





Debat berlangsung selama 3 kali, yakni pada 13 Januari 2017, 27 Januari 2017, dan 10 Februari 2017.

JAKARTA  - KPU DKI Jakarta akan menggelar debat calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan bertarung di Pikada DKI Jakarta 2017. Gelaran akan dilakukan 3 kali dan disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi.

Ketua KPU DKI Sumarno berharap ajang tersebut dapat membuat masyarakat lebih mudah menentukan pilihan pada 15 Februari mendatang.

“Mereka bisa menilai. Bagaimana visi misi para cagub dan cawagub nanti. Nanti terlihat bagaimana kapasitasnya, leadershipnya dan segala macam lainnya,” kata Ketua KPU DKI Sumarno saat dihubungi infonitas.com, Senin (9/1/2017).

Debat pertama digelar pada Jumat kemarin di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Ada 4 orang panelis yang ditunjuk menyusun pertanyaan seputar isu sosial dan ekonomi.

Debat kedua berlangsung pada 27 Januari 2017 dan debat ketiga pada 10 Februari 2017. “KPU DKI telah menyusun tema yang berbeda pada setiap debat, selain itu panelis yang dihadirkan pun berbeda-beda,” pungkasnya.