Jakarta > Pemerintahan

Jajal Transjakarta Baru, PPSU Minta Bus Khusus untuk Mereka Refreshing

Sabtu, 20 Mei 2017 13:41 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Yatti Febriningsih

Petugas PPSU saat mencoba bus Transjakarta Pariwisata baru di Monas.
Petugas PPSU saat mencoba bus Transjakarta Pariwisata baru di Monas.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberi kesempatan kepada para petugas PPSU untuk mencoba bus baru pemberian Dulux.

JAKARTA – Sabtu (20/5/2017) pagi, ratusan petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) DKI Jakarta mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Monas. Usai upacara, para petugas itu diberi kesempatan untuk menjajal bus Transjakarta Pariwisata baru pemberian Dulux.

Kesempatan mencoba bus baru yang diberikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat ini disambut baik Pasukan Oranye.

"Ayo, ayo silahkan naik. Semuanya ayo naik," seru Djarot kepada para petugas PPSU.

Mendengar ajakan Djarot, para petugas PPSU terlihat gembira dan antusias. Mereka yang awalnya berbaris rapi usai upacara, langsung berlarian dan berebut masuk ke dalam bus berwarna biru tersebut.

"Rasanya senang, karena ini baru pertama kali naik bus pariwisata. Sangat nyaman. Terimakasih Pak Djarot sudah memberi kami kesempatan," kata Rikianto, salah seorang petugas PPSU Wilayah Taman Sari kepada Infonitas.com.

Baca Juga : Rampak Gendang Jadi Pembuka Acara HUT Jakarta di Waduk Pluit

Saking senangnya, para anggota PPSU melambaikan tangan ke para pengguna jalan yang berada di luar bus. Mereka juga bersorak gembira sepanjang perjalanan. Sampai-sampai, para anggota PPSU yang ada di dalam bus bergurau meminta agar Djarot dan Transjakarta memberikan bus wisata gratis khusus untuk anggota PPSU.

"Semoga kedepannya bisa terus lebih baik dan bertambah (unit bus). Bisa memberikan kesempatan untuk warga masyarakat berwisata ke seluruh DKI Jakarta. Kalau bisa, ada bus pariwisata gratis juga untuk anggota PPSU. Soalnya buat refleshing kita," gurau Rikianto.