Kamis, 13 September 2018 17:01:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
Jajal LRT Jakarta, Ini Komentar Gubernur DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjajal LRT Jakarta koridor Kelapa Gading - Velodrome (Rawamangun).
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, didampingi Kadishub DKI Jakarta Andri Yansah dan Dirut LRT Jakarta Allan Tandiono, menjajal moda transportasi massal LRT Jakarta koridor Kelapa Gading – Velodrome (Rawamangun), Rabu (12/9).

Anies datang sekitar pukul 16.30 WIB bersama rombongan dan langsung disambut oleh jajaran LRT Jakarta. Anies kemudian menjajal kereta LRT dari stasiun Velodrome menuju stasiun akhir yaitu Stasiun Boulevard Utara. 

Infonitas.com juga berkesempatan melakukan ujicoba secara langsung bersama Gubenur DKI Jakarta dan awak media lainnya. Perjalanan dari stasiun awal menuju stasiun akhir diperkkrakan memakan waktu tempuh sekitar 13 menit dengan kecepatan 30 km per jam.  “Tadi saya mencoba merasakan alhamdulilah keretanya berjalan dengan baik," ujar Anies usai melakukan ujicoba. 

Meski sudah dilakukan ujicoba, belum semua stasiun yang bisa melayani penumpang. Dari total enam stasiun di koridor tersebut, baru dua stasiun yang melayani penumpang, yaitu Stasiun Boulevard Utara dan Stasiun Velodrome. Anies berharap sisa pengerjaan tetap bisa dilakukan dengan baik, sesuai dengan target yang telah ditentukan. “On quality juga on budget, sehingga tiga kriteria utama setiap kita membangun sesuatu, adalah on schedule, on budget, on quality mudah-mudahan semuanya bisa tercapai," kata dia.

Ditambahkannya, sebagai Gubernur DKI Jakarta ia juga memperhatikan masalah pengintegrasian LRT Jakarta koridor Kelapa Gading – Velodrome dengan moda transportasi lainnya. “Sehingga memudahkan masyarakat berpindah dari satu moda ke moda transportasi lainnya,” tutup Anies.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda