Kamis, 20 September 2018 15:42:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Inilah Syarat Yang Diminta Anies untuk Jadi Wakilnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Isu nama yang bakal menjadi pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubenur DKI Jakarta sampai saat ini masih menjadi tanda tanya. Yang pasti, orang yang akan menduduki kursi nomor dua di Jakarta itu harus memiliki sejumlah kriteria khusus yang harus dipenuhi lebih dulu. 

Demikian dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, siapapun calonnya nanti, orang tersebut harus mau bekerja keras untuk memajukan Jakarta tanpa memikirkan hal lainnya.  “Fokus konsentrasi di sini.  Jakarta jangan hanya dipandang sekedar arena politik, karena ini disorot banyak. Tapi, dipandang sebagai tempat bekerja untuk membuat perubahan,” ungkap Anies di Jakarta, Kamis, (20/9/2018). 

Syarat lainnya yang diajukan Anies kepada calon Wakil Gubernur nantinya ialah harus memilkii visi dan misi yang sama dengan dirinya, terutama soal usaha memenuhi janji kampnye. Pasalnya, masih banyak janji Anies dan Sandiaga saat kampanye yang belum diselesaikan. 

“Namanya boleh yang usulkan partai. Tapi, saya sampaikan kriteria umum supaya sejalan dengan visi gubernur. Ini sesuatu yg dijanjikan saat kampanye kemarin, jangan smpai ditengah jalan, pengganti wakil itu tidak  memilki visi sama dengan janji gubernur,” tegas dia. 

Syarat itulah yang diminta Anies agar menjdi bahan pertimbangan Partai Politik yang mengusung, dalam hal ini PKS dan Gerindra. Namun, sayangnya Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu enggan untuk menyebut nama yang pantas mengisi bangku Wakil Gubenur DKI Jakarta untuk mendampinginya. 

“Kalau sudah nanti resmi nanti saya komentari namanya. Kalau belum resmi, saya jangan komentar nama dong,” pungkas Anies. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda