Jumat, 14 September 2018 15:34:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
Ini Usulan Harga Tiket LRT Jakarta
LRT Jakarta.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA – Dirut LRT Jakarta Allan Tandiono mengungkapkan, besaran harga tiket LRT Jakarta yang diusulkan oleh Dewan Transportasi Kota Jakarta (DKTJ) sebesar Rp 10.800. Usulan tersebut dengan mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya integrasi antar moda transportasi. Seperti, LRT terintegrasi dengan halte-halte Transjakarta terdekat.

 “Sebenarnya sudah ada usulan dari DTKJ, sesuai Pergub penugasan, DTKJ merekomendasikan atau mengusulkan tarif. Jadi usulannya itu Rp 10.800 untuk kereta LRT yang terintegrasi dengan Transjakarta," kata Allan di Stasiun Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (13/9).

Allan mengatakan, dengan adanya integrasi itu, masyarakat khususnya pengguna kedua moda transportasi itu tidak perlu membeli tiket dua kali. Selain itu, harga ini juga diusulkan DTKJ dengan pertimbangan dari hasil studi dan analisa DTKJ tentang kesanggupan membayar (ability to pay), serta kemauan untuk membayar (willingness to pay) warga Jakarta. Meski begitu, keputusan masih akan berada di tangan Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta. "Tapi itu baru usulan ya, yang nantinya akan dipertimbangkan lagi oleh Gubernur dan DPRD, hingga menghasilkan keputusan harga tiket," tegas Allan.

Sebagai informasi, saat ini kereta LRT tengah dalam tahap uji coba selama satu bulan mulai tanggal 15 Agustus – 14 September sambil menunggu harga tiket LRT Jakarta diketuk palu. Jalur kereta dengan koridor Kelapa Gading – Velodrome sepanjang 5.8 Km ini akan melayani enam stasiun yaitu Stasiun Velodrome, Stasiun Equestrian, Stasiun Pulomas, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Boulevard Utara dan Stasiun Pegangsaan Dua. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda