Jakarta > Pemerintahan

Ini Pekerjaan Pertama Anies - Sandi di Balaikota

Selasa, 17 Oktober 2017 10:09 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Anies Baswedan dan Sandiaga Uni, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di hari pertama kerja.
Anies Baswedan, Gubernurdan Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta, di hari pertama kerja.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Di hari pertama kerja, akan dimanfaatkan Anies-Sandi untuk mengenal seluruh karyawan dan kondisi lingkungan di Balaikota, serta mempelajari laporan.

JAKARTA - Hari ini menjadi hari pertama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bekerja sebagai Gubenur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebelumnya, keduanya telah resmi dilantik langsung oleh Presiden Republik Indoneisa Joko Widodo di Istana Negara, pada Senin (16/10/2017).

Di hari pertamanya, baik Anies atau Sandi terlihat mengenakan Pakaian Dinas Harian (PHL). Selanjutnya mereka juga melayani sesi wawancara pertama mereka di Balaikota dengan awak media.

"Sampai di sini persis jam 07.29 WIB. Kita ingin agar hari ini menjadi hari kita mengenal kantor ini, mengenal birokrasi ini. Dan insya Allah, nanti kita mulai dari sana apa langkah-langkah yang akan kita lakukan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur," ujar Anies di Balaikota, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Di hari pertamanya bekerja di Balaikota, dikatakan Anies akan dimanfaatkan untuk mengenal seluruh karyawan dan kondisi lingkungan. Hal itu dilakukan untuk bisa bekerja dengan lancar ke depannya.

"Pagi ini kita pertemuan dulu dengan semuanya. Kita ingin kenal. Bagaimana bisa bekerja bersama dengan organisasi sebesar ini jika kita tidak kenal individu-individunya. Jadi, hari ini kita berkenalan dulu," katanya.

Selanjutnya, Anies berjanji, ke depannya dia akan langsung bekerja dan memenuhi janjinya untuk membuat Jakarta lebih baik. Dimana, Anies akan memulai pekerjaannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan mempelajari beberapa laporan terlebih dahulu.

"Satu, kita mengenal orangnya, kedua mengenal situasi kantornya. Ketiga, kita akan meminta laporan beberapa hal-hal mendasar yg kita anggap penting. Tapi hari ini kita akan lebih banyak melihat situasi di kantor. kemudian sesudah itu akan ada acara, tapi dikabarin besok," pungkasnya.