Jumat, 12 Januari 2018 16:29:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih
Ini Komen Sandiaga Uno Soal ‘Mahar Politik’ La Nyalla
Prabowo Subianto. (IST)
Foto : istimewa
 

BEKASI – Nama La Nyalla Mattalitti kembali menjadi sorotan, terkait kabar permintaan mahar politik hingga Rp 40 miliar yang disebut-disebut permintaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Berbagai pihak pun angkat bicara, termasuk Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

 “Nggak ada, nggak ada sama sekali (mahar politik). Pak Prabowo sangat profesional itu sudah terbukti saat mencalonkan Pak Jokowi dan Pak Ahok.  Waktu saya dan Mas Anies juga sama,”  ujar Sandi Jakarta, Jumat (12/1/2017). 

Lebih jauh Sandi mengatakan, kendati tidak ada mahar politik, namun ia mengakui adanya biaya yang dikeluarkan selama kampanye, namun bukan seperti yang diungkapkan oleh La Nyalla.

“Kalau politik itu memang berbiaya, kemaren kita (Anies - Sandi) menghabiskan lebih dari Rp. 100 milyar.  Jadi itu yang diinginkan sebetulnya oleh Gerindra, jangan sampai saat kita sudah mencalonkan, kita nggak punya pendanaan.  Saya waktu itu bisa meyakinkan Pak Prabowo, dan itu semua kita laporkan secara transpran. Kita audit, dilaporkan ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” bebernya. 

Ia menambahkan, mencuatnya permasalahan La Nyalla ini tidak menyurutkan semangat calon kepala daerah lainnya yang sedang berjuang. Belakangan, La Nyalla sendiri sudah mengklarifikasi bahwa uang yang ramai dibicarakan sejak kemarin bukanlah mahar, tetapi uang saksi sebesar Rp 40 miliar. “Saya Doakan semua teman-teman yang sedang berjuang di daerah, mari kita gunakan politik sebagai silaturahim. Politik yang saling merangkul, bukan saling menyikut,” pungkas Sandiaga Uno.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda