Jakarta > Pemerintahan

Ini Kelurahan Dan Kecamatan yang Sering Mengadu Melalui Aplikasi Qlue

Senin, 09 Januari 2017 15:41 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Chandra Purnama

 Aplikasi Qlue
Aplikasi Qlue
Foto : istimewa

Share this








Data kelurahan dan kecamatan yang paling banyak dan sedikit mengadu ke aplikasi Qlue dirilis selama tiga bulan sekali.

JAKARTA – Aplikasi Qlue sebagai sarana masyarakat untuk mengadukan permasalahan lingkungan ke Pemprov DKI, merilis ranking periode kinerja Kecamatan dan Kelurahan di Jakarta dalam kurun waktu Oktober hingga Desember 2016.

Dari data yang diterima Infonitas.com, diketahui Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara menduduki peringkat pertama dalam hal pengaduan dengan nilai 85 point. Diurutan kedua ditempati oleh Kelurahan Tugu Utara, Jakarta Utara dengan nilai 83 point, disusul dengan Kelurahan Cijantung, Jakarta Timur 82 point.

Sementara itu, untuk tingkat kecamatan, urutan pertama ditempati oleh Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dengan nilai 77 point. Ditempat kedua diduduki oleh Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan dengan 74 point, lalu urutan ketiga diisi oleh Kecamatan Makasar, Jakarta Timur dengan nilai 73 point.

Sedangkan untuk tingkat kelurahan paling jarang melakukan aduan melalui aplikasi QLUE, ditempati oleh Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat dengan nilai 46 point. Diperingkat dua terbawah ditempati oleh Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan 49 point dan disusul oleh Kelurahan Roa Malaka, Jakarta Barat dengan 50 point.

Untuk tingkat kecamatan, wilayah Jakarta Barat masih mendominasi. Dalam urutan pertama terbawah, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat dengan 57 point. Disusul oleh Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dengan 59 point. Diurutan ketiga terbawah ditempati oleh Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan 59 point.

"Data yang kami rilis ini merupakan data yang didapatkan dari sistem Qlue. Kami merilis data ini secara rutin (3 bulan sekali) sebagai bentuk pertanggungjawaban kami kepada Pemprov DKI Jakarta yang bersedia mewujudkan keterbukaan dan transparansi kinerja kepada publik," kata Elita Yunanda selaku Marketing Communications Manager QLUE Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima Infonitas.com, Senin (9/1/2017).