-->
Jakarta > Pemerintahan

Program OK Otrip

Ini Ciri-Ciri Angkot OK Otrip Pemprov DKI Jakarta

Jumat, 19 Januari 2018 15:37 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

OK Otrip
Rute Semper-Rorotan sudah bisa pakai OK Otrip
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Untuk sementara, angkot yang sudah mengikuti program OK Otrip Pemprov DKI Jakarta diberikan stiker khusus, serta dilengkapi mesin tap in tap out.

JAKARTA – Sejumlah angkutan kota (Angkot) di Ibukota mulai terintegrasi dengan layanan transportasi One Karcis One Trip (OK Otrip) yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Untuk membedakan dengan angkot yang belum terintegrasi dengan program ini, Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberikan ciri khusus.

“Kalau saat ujicoba ini angkot yang kita ujicobakan, kita kasih stiker. Baik itu di depan maupun di bodi kanan kiri,” ujar Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah di Kantor Dinas Teknis Jatibaru, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/1). 

Selain stiker, lanjut Andri, ciri lain angkot yang sudah terintegrasi adalah keberadaan mesin tap in tap out yang digunakan untuk memantau data penumpang, serta bisa memonitor perjalanan penumpang itu sendiri.

“Ini juga bisa untuk memonitor data perjalanan orang, sehingga kita bisa memastikan berapasi armada yang dibutuhkan dalam trase tersebut, supaya enggak ada yang gemuk, enggak ada yang kurus. Sehingga benar-benar profesional dan tidak ada ineefesiensi dalam pemberian PSO,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk bergabung dengan layakan OK Otrip Pemprov DKI Jakarta yang merupakan layanan integrasi antar moda transportasi dengan tarif Rp 5 ribu ini, moda transportasi harus sudah terintegrasi dalam beberapa hal, di antaranya manajemen dan pembayaran. “Minimal sudah terintegrasi dengan Transjakarta, sehingga tak kala dia akan melakukan perjalanan lanjutan, sudah ada moda transportasinya,” pungkas Andri.

    -->