Jakarta > Pemerintahan

Pilkada DKI 2017

Imam Besar Masjid Istiqlal: Jakarta Sudah Kondusif Jangan Diganggu

Selasa, 18 April 2017 19:15 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

jakarta
Nasaruddin Umar imam besar masjid istiqlal
Foto : istimewa

Share this








Biarkan pilkada DKI Jakarta berjalan dengan aman, jangan diganggu biarkan masyarakat memilih.

JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar meminta masyarakat untuk bersikap dewasa menghadapi Pilkada DKI Jakarta. Dia melihat jika suasana sudah kondusif sehingga masyarakat tidak terprovokasi dan tidak merangsek datang ke Jakarta, dan membiarkan warga DKI memilih dengan aman dan nyaman.

 "Kalau saya sih melihat, situasi yang kondusif ini jangan diini (ganggu) lagi, biarkanlah teman-teman (memilih), sudah hasil istikharah mereka kan, mana yang terbaik. Ya persilakan mereka untuk menikmati pesta demokrasi ini. Jadi jangan ada kekuatan turun," kata Nasaruddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/4).

Nasaruddin menjelaskan, Jakarta merupakan barometer wilayah lain. Sehingga apa yang terjadi di Jakarta, kadang ditiru oleh daerah lain. Dan bahayanya ketika situasi di Ibukota menjadi tren, seperti pengerahan masa, dikhawatirkan akan menjadi efek domino ke daerah lain.

Baca juga : Mengenang Masa Kecil dengan Colt T-120

 "Saya khawatirnya begini, apa yang menjadi tren di Jakarta itu kan serta merta ditiru oleh provinsi lain. Nah, kita ingin menjadikan (Jakarta) barometer yang sangat elegan," kata Nasaruddin.

Nasaruddin mengajak seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana yang lebih kondusif. Sehingga Pilkada DKI bisa berjalan dengan aman sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, yaitu tenang dan damai.