-->
Jakarta > Pemerintahan

Ikut Pilpres 2019, Sandiaga Uno Mundur Dari Wagub DKI

Jumat, 10 Agustus 2018 11:26 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

Pengunduran Diri Sandi
Sandiaga Uno saat menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Sandiaga Uno menerima usulan untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto dalam Pilres 2019 mendatang. Diusung oleh PAN-PKS-Gerindra.

JAKARTA – Sandiaga Uno secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai hari ini, Jumat (10/8). Pengunduran diri ini dilakukan setelah ia resmi diusung Gerindra-PKS-PAN sebagai cawapres Prabowo Subianto dalam Pipres 2019 mendatang.

Surat pengunduran diri tertanggal 9 Agutus 2019 tersebut diajukan Sandi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta disampaikan pula ke DPRD DKI Jakarta oleh Ketua DPD Gerinda DKI yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik.

“Sehubungan dengan pencalonan saya sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, dengan hormat saya menyatakan berhenti dari jabatan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta masa jabatan 2017-2022, sejak surat ini saya ditanda tangani,” demikian isi surat pengunduran diri Sandi dalam salinan surat yang diterima Infonitas, Jumat (10/8/2018).

Deklarasi pencalonan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang, dilakukan tengah malam tadi di kediaman Prabowo di kawasan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

    -->