Jakarta > Pemerintahan

Hujan Sejak Pagi, Tiga Kelurahan di Jakarta Tertutup Air Setinggi 30 Cm

Sabtu, 18 Maret 2017 08:57 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Nurul Julaikah

Data tiga keluarahan tegenangi air hujan
Data tiga keluarahan tegenangi air hujan
Foto : istimewa

Share this








Hujan mengguyur Ibu Kota sejak pagi pukul 06.30 WIB tadi, berimbas tiga kelurahan yakni Ulujami, Duren Sawit dan Cipinang Besar Selatan tergenangi air.

JAKARTA - Pada hari ini, perkiraan cuaca di DKI Jakarta diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat, petir dan angin kencang. Sejak pagi tadi sekitar pukul 06.30 Ibu Kota diguyur hujan deras yang menyebabkan beberapa titik di Kelurahan Ulujami (Jakarta Selatan), Kelurahan Duren Sawit dan Kelurahan Cipinang Besar Selatan (Jakarta Timur) tergenangi air setinggi 10-30 sentimeter.

Lebih lanjut, BMKG menyampaikan bahwa penyebaran titik hujan di Jakarta pada pagi ini cukup merata. Dengan kata lain, hampir semua wilayah Jakarta mengalami hujan pada pagi ini.

Beberapa daerah yang terkena hujan, berdasarkan data BMKG sejauh ini, adalah Koja, Cilincing, Cakung, Cempaka Putih, Pejaten, Cipayung, Pancora, Cawang, Pondok Gede, Pondok Kopi, dan masih banyak lagi. Bahkan, menurut BMKG, luas titik hujan pada hari ini masih bisa meluas.

Dapat meluas ke Menteng, Tanah Abang, Gambir, Kemayoran, Sawah Besar, Tanjung Priok, Kebayoran.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB,” dikutip dari laman resmi BMKG.go.id, Sabtu (18/3/2017).

Baca juga : Ahok Kalah Dalam Perkara Reklamasi Pulau K di PTUN Jakarta