Jakarta > Pemerintahan

Hore... Transjakarta Buka Dua Rute Non BRT Baru

Jumat, 14 September 2018 15:47 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Yatti Febriningsih

bus transjakarta
Ilustrasi
Foto : Rendy MR

Share this








Pembukaan kedua rute baru Transjakarta ini, dimaksudkan agar jangkauan wilayah layanan Transjakarta semakin luas.

JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus menambah layanan bagi pengguna setianya. Seperti hari ini, Transjakarta kembali membuka dua rute baru Non-BRT yang mulai dioperasionalkan hari ini, Jumat (14/9). 

“Mulai hari ini beroperasi dua rute baru, yakni Sentraland Cengkareng-Puri Kembangan dan JGC-Harapan Indah,” ujar Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo di Jakarta, Jumat (14/9). 

Wibowo melanjutkan, untuk kedua rute ini nantinya akan dilayani dengan dua jenis bus yang berbeda. Untuk rute pertama yaitu  Sentraland Cengkareng-Puri Kembangan akan dilayani dengan memggunakan bus Transjakarta single.  “Untuk rute ini akan dilayani sebanyak 3 unit bus single,” kata Wibowo. 

Berbeda dengan rute kedua yaitu JGC-Harapan Indah yang akan dilayani jumlah bus yang lebih banyak yaitu 5 unit bus. Selain itu, jenis yang digunakan juga berbeda dengan rute sebelumnya.  “Sementara layanan JGC-Harapan Indah memakai 5  bus Minitrans,” lanjut Wibowo. 

Untuk diketahui, kedua rute baru Non-BRT ini akan siap melayani penumpang mulai pukul 09.00 WIB - 22.00 WIB. Untuk tarifnya sendiri, sama dengan rute-rute Transjakarta yang sudah ada, yakni Rp 3.500.