-->
Jakarta > Pemerintahan

Hore, Sabtu Minggu Gratis Naik Bus Transjakarta

Selasa, 07 Agustus 2018 10:51 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Naik bus Transjakarta gratis
Naik bus Transjakarta gratis pada Sabtu Minggu selama perhelatan Asian Games 2018.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Gratis naik bus Transjakarta pada Sabtu Minggu. Masyarakat tetap harus melalukan tap in dan tap out.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI  akan menggratiskan tarif bus Transjakarta setiap Sabtu-Minggu. Kebijakan ini berlaku selama perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta pada 18 Agustus-2 September mendatang. 

Kendati begitu, kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, masyarakat tetap harus melalukan tap in dan tap out seperti biasa. Jangan khawatir, saldo dari kartu elektronik penumpang tidak akan terpotong. 

“Ya teknisnya tetap pakai kartu tap-in dan tap out. Tapi akan dinol (gratis),” ujar Sandiaga di Balaikota, Jakarta, Senin (6/8/2018). 

Tidak hanya masyarakat, nantinya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan memberikan akses terhadap volunteer atau sukarelawan untuk bisa menggunakan bus Transjakarta ketika melaksanakan kegiatan tersebut.

“Untuk yang pakai id (identitas) volunteers, atlet, akan diberikan kemudahan dan keleluasaan sudah dikasih dua minggu lalu,” kata Sandiaga.

Adanya layanan bus Transjakarta gratis, politikus Gerindra tersebut berharap nantinya masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin terlebih saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberlakukan kebijakan ganjil genap terhadap beberapa jumlah ruas jalan. 

Untuk mengakomodasi secara keseluruhan, PT Transjakarta bekerjasama dengan Pemerintah Swedia sudah menambah bus Transjakarta sebanyak 416 armada bus yang terdiri dari 116 unit merek Volvo dan 300 unit Scania. Saat ini, bus Transjakarta telah beroperasi sebanyak 1.600 unit setelah ditambah maka jumlah bus menjadi 2.000 unit. 

    -->