Kamis, 19 Oktober 2017 18:29:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Giliran PT MRT yang Jadi Sasaran Anies-Sandiaga
Pembangunan Proyek MRT Jakarta
Foto : Rendy MR
 

JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno memanggil manajemen PT Mass Rappid Transit (MRT) ke Balai Kota. Keduanya ingin mengecek sudah sejauh mana pengerjaan proyek MRT di beberapa wilayah Ibu Kota hingga saat ini.

"Kita ingin mendengar perkembangan proses pembangunan kendala-kendala serta langkah yang sudah diselesaikan untuk bisa membuat itu beres. Lalu pertanyaan mengenai kapan ini bisa selesai, kita yang terpenting ini bisa on schedule, on budget, on quality," ujar Anies seusai rapat. 

Anies pun mengaku sudah menerima laporan permasalahan pembebasan lahan di beberapa titik Fase I (Bundaran HI-Lebak Bulus). Menurut dia, semua akan menunggu keputusan Mahkamah Agung (MA) soal pembebasan lahan.

"Kita dengar laporannya, hambatan kepada pembangunan stasiun di wilayah Fatmawati, tapi itu tidak mengganggu proses penyelesaian MRT. Stasiunnya yang akan terhambat, tetapi jalur tetap bisa jalan, meski begitu kita berharap putusan MA bisa cepat menyangkut tanah. Kalau itu bisa cepat,  Insya Allah semuanya tetap bisa on schedule ya," lanjutnya. 

Kendati begitu, Anies tetap optimistis semua akan selesai sesuai target pada Maret 2019. "Alhamdulillah, sejauh ini semuanya berjalan baik, dan kita ingin pastikan, kita monitor terus bahwa ini harus selesai sesuai rencana," imbuhnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda