Jakarta > Pemerintahan

Djarot Lakukan Groundbreaking Venue Layar dan Dermaga

Kamis, 12 Oktober 2017 19:02 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

Djarot saat menyampaikan sambutan perpisahan di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati
Djarot saat menyampaikan sambutan perpisahan di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Groundbreaking oleh Djarot untuk persiapan Asian Games khususnya dermaga dan Venue Layar.

JAKARTA  - Gubenur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Groundbreaking ini untuk persiapan Asian Games khususnya dermaga dan Venue Layar.

"Kita meletakkan batu pertama dua bangunan sekaligus yang pertama venue olahraga air, baik itu untuk porlasi. Baik itu jetski di Ancol samping Mercure sekaligus dermaga atau rumah singgah. Bangunan harus sikerjakan paralel agar selesai bersama," ujar Djarot dalam kata sambutannya dilokasi, Kamis (12/10/2017).

Selain itu, Di kawasan tersebut juga nantinya akan dibangun dermaga dan rumah singgah. Dimana dikatakan Djarot semuanya dibangun diatas pulau reklamasi.

"Rumah singgah boleh digunakan atlet korlasi. Ada mou untuk pembuangan lumpur. Artinya pengerukkan dapat berjalan. Kita ini berdiri di atas pulau reklamasi tadinya air. Warga pulau seribu yang ingin ke Jakarta nantinya misal kalau ada kerabatnya yang sakit juga bisa singgah disini," lanjutnya.

Lebih lanjut, pengerjaan ini ditargetkan untuk bisa selesai dalam jangka waktu delapan bulan. Namun, Djarot meminta ahar pembangunan bisa diaelesaikan lebih cepat untuk lebih maksimal menyambut Asian Games pada 18 Agustus 2018.

"Pelaksanaan (pembangunan) 8 bulan. Juni selesai, Juli uji coba, Agustus sudah main kita. Kalo bisa lebih cepat lagi. Simpang susun semanggi saja bisa kurang dari setahun, mal pelayanan publik kita desain dari awal hanya 3 minggu selesai," tandasnya.