Jakarta > Pemerintahan

Djarot Akan Kandangkan Mobil yang Tak Miliki Garasi

Jumat, 08 September 2017 13:31 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.
Foto : istimewa

Share this








Masyarakat yang mau membeli mobil harus memiliki garasi. Jika tak memiliki garasi makan tak akan segan-segan dikandangkan.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bakal menindak tegas kendaraan roda empat yang tidak memiliki garasi. Salah satu tindakan yang akan dilakukan yakni dengan mengandangkan mobil tersebut.

"Gampang mobilnya ditarik lalu kita bantu cari tempat parkir. Parkirnya di Dishub (Dinas Perhubungan), kita kandangin," ujarnya, Jumat (8/9/2017).

Dirinya juga terus gencar menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No. 5 tahun 2014 tentang transporasi. Dalam Perda tersebut masyarakat diwajibkan memiliki garasi sebelum membeli kendaraan roda empat.

"Di dalam perda itu dijelaskan sudah rinci, kalau dia mau membeli mobil harus ada pernyataan dari RT, RW, dan kelurahan bahwa yang bersangkutan mempunyai garasi," terangnya.

Perda tersebut akan disosialisasikan lantaran masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Selain untuk mematuhi aturan transportasi, hal ini ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan angkutan umum.

"Tetap dorong agar masyarakat lebih banyak menggunakan kendaraan umum, maka perda no 5 thn 2014 disosialisasikan. Salah satunya untuk membeli atau memiliki kendaraan pribadi harus menyediakan garasi. Ternyata warga masih banyak yang belum tahu," katanya.