Jakarta > Pemerintahan

Info Komuter

Diuji Coba Besok, Belum Semua Halte Transjakarta Jual Kartu OK Otrip

Kamis, 21 Desember 2017 18:37 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Transjakarta
Transjakarta
Foto : Lulus Nurhadi

Share this








Kartu OK Otrip untuk tahap awal hanya tersedia di halte-halte Transjakarta tertentu.

JAKARTA - Program layanan transportasi Rp 5 ribu One Karcis One Trip (OK Otrip) siap diuji coba mulai besok,  Jumat (22/12/2017). Terkait ini, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah menyiapkan sebanyak 5 ribu kartu Ok Otrip yang akan diperjual belikan.

"Besok uji coba sistem.  Besok kartu udah di pasarin yah.  Kita siapkan 3-5 ribu.  Pengennya 5 ribu tapi bertahaplah," ungkap Direktur Utama PT Transjakarta,  Budi Kaliwono di Balai kota,  Jakarta,  Kamis (21/12/2017).

Kartu tersebut sudah bisa dibeli di halte-halte Transjakarta dengan kisaran harga Rp  40 ribu dengan saldo Rp 20 ribu.  Namun,  tahap awal, kata Budi, belum semua halte Transjakarta yang melayani penjualan kartu Ok Otrip ini.

"Kami jual di halte-halte tertentu dulu pertama yang berkaitan dengan uji coba empat rute kawasan angkot,  kedua halte integrasi karena dia kan memudahkan orang pada saat membeli," terangnya.

Sebagai informasi,  untuk uji coba sistem besok baru bisa dinikmati di koridor Transjakarta yang sudah ada.  Untuk tahap uji coba penumpang masih dikenakan tarif promo Rp 3500 yang berlaku selama durasi tiga jam.

Baru pada 15 Januari 2017, akan uji coba dengan mengintegrasikan bus kecil sampai April di empat trayek.  keempat trayek yang akan diintegrasikan dalam uji coba ini di kawasan Jelambar Jakarta Barat, Duren Sawit Jakarta Timur, Warakas Jakarta Utara dan Lebak Bulus Jakarta Selatan.