Jakarta > Pemerintahan

Dishub DKI Klaim Lalu Lintas di Underpass Matraman Lancar

Jumat, 13 April 2018 15:21 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

uji coba underpass matraman
Sumber foto WinNetNews.com
Foto : istimewa

Share this








Pasca uji coba beroperasi underpass Matraman, Dinas perhubungan DKI Jakarta (Dishub) DKI Jakarta, mengklaim lalu lintas di Matraman lancar.

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengklaim uji coba beroperasinya underpass Matraman, lalulintas di sekitar wilayah tersebut sudah lancar. Sebelumnya lalulintas di sana sempat mengalami macet parah saat dilakukan uji coba underpass Matraman pada Senin (9/4/2018) kemarin.

“Untuk Matraman saat ini boleh dibilang cukup lancar, karena kita sudah melakukan perbaikan perbaikan hasil evaluasi yang kita lakukan, yang pertama terkait prapatan pemasangan,” ujar Andri di Balai Kota Jakarta, Jumat (12/4/2018).

Meski sudah lancar, Andri mengatakan kemarin (Kamis, 11 April 2018) sempat terjadi kepadatan di kawasan Matraman. Namun ia mengatakan itu sudah diurai dan mulai lancar kembali.

“Kemarin sempat terjadi kemacetan sedikit sampai flyover karena ada plat baja yang amblas, sudah dikooridnasikan, tadi malam sudah selesai dan sudah lancar lagi. Nanti siang akan dikelas secara keseluruhan, baru tiga hari,” katanya.

Pihaknya akan melakukan evaluasi beberapa hal teknis untuk memperlancar arus lalin lintas selama masa uji coba Underpass Matraman.

“Tentang kecepatan, yang kita selalu ukur tingkat kemacetan itu kecepatan, waktu tempuh, kepadatan volume, termasuk rambu, dan Marka,” imbuhnya.