Jakarta > Pemerintahan

Dishub DKI Akan Tambah 100 Bus Sekolah Gratis di 2018

Rabu, 11 Januari 2017 16:53 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Kadishub DKI Jakarta Andriyansyah
Kadishub DKI Jakarta Andriyansyah bersama Plt. Gubernur DKI Jakarta Soemarsono
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Guna meningkatkan pelayanan transportasi gratis, Dishub DKI akan tambah 100 bus sekolah gratis pada tahun anggaran 2018.

CIPAYUNG- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan tambah 100 unit armada bus sekolah gratis pada tahun anggaran 2018. Hal itu dilakukan lantaran masih banyaknya pelajar di DKI Jakarta yang belum merasakan manfaat fasilitas transportasi gratis.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriansyah menyampaikan penambahan armada bus sekolah gratis itu dilakukan karena saat ini bus sekolah yang ada hanya sanggup melayani 19 trayek utama ditambah dengan 11 trayek donasi. "Kami juga melayani trayek di rusun, panti sosial sehingga mengurangi jumlah bus di trayek utama," kata Andriansyah usai mengecek bus sekolah gratis di Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Andriansyah menambahkan, nantinya tambahan armada bus sekolah yang baru hanya bisa menampung kapasitas penumpang sekitar 20 sampai 30 orang. Namun idealnya, kata Andriansyah, bus sekolah itu maksimal hanya boleh ditumpangi oleh 25 orang. "25 itu dengan arti kata masih ada yang berdiri tapi tidak terlalu berdesakan karena memang bus sekolah di desain untuk ada yang berdiri," pungkasnya.